Badminton Lovers, Inilah Sir George Thomas, Inisiator Piala Thomas

Rabu, 19 Agustus 2020 - 13:22 WIB
loading...
Badminton Lovers, Inilah Sir George Thomas, Inisiator Piala Thomas
Badminton Lovers, Inilah Sosok Sir George Thomas, Ikon Piala Thomas/BWF
A A A
Sepanjang sejarah bulu tangkis , sekelompok pemain spesial mengukir warisan yang sangat jarang ditandingi oleh rekan-rekan mereka. Dalam seri ini, kita akan melihat para atlet luar biasa itu.

''Seni bulu tangkis adalah menipu.''

Sir George Thomas
Inggris
Aktif: 1900-1929

Sebelum menjadi presiden pendiri Federasi Bulu Tangkis Internasional (sekarang Federasi Bulu Tangkis Dunia/ BWF ), Sir George Thomas memiliki karir bermain yang luar biasa selama hampir 30 tahun. Faktanya, hingga hari ini, rekor 21 gelar di All England tetap tak tertandingi. Wow!



Thomas adalah olahragawan yang berprestasi; di antara penghargaan non-bulu tangkisnya - dua kali juara catur Inggris, semifinalis ganda tenis putra All England, seorang penunggang kuda berprestasi.

Lahir di Istanbul, Turki, pada tanggal 14 Juni 1881, Thomas memulai karirnya di Southsea Club dan dalam waktu tiga bulan berada di semifinal All England 1900. Dia berkompetisi setiap tahun selama 28 pertandingan berikutnya kecuali untuk periode empat tahun Perang Dunia I.

Saat bertugas di ketentaraan, dia berbaris melintasi lebih dari 300 km gurun Mesopotamia, menolak kesempatan untuk menunggang kudanya, memilih untuk 'footslog' dengan pasukannya.

Setelah perang, dia mewarisi baronet dan menjadi Sir George Thomas Bart. Selama karir bermainnya, dia memenangkan 78 gelar nasional. Keberhasilan Thomas di All England, bagaimanapun, baru dimulai pada tahun 1903 ketika ia memenangkan ganda campuran dengan Ethel Thomson.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1570 seconds (0.1#10.140)