Tergoda Sabuk Menengah Super WBC, Akankah Canelo vs Golovkin Lagi?

Rabu, 19 Agustus 2020 - 08:22 WIB
loading...
Tergoda Sabuk Menengah Super WBC, Akankah Canelo vs Golovkin Lagi?
Tergoda Sabuk Menengah Super WBC, Akankah Canelo vs Golovkin Lagi?
A A A
LAS VEGAS - Pertarungan trilogi Saul Canelo Alvarez dengan Gennadiy Golovkin masih menjadi tanda tanya. Akankah Canelodan Golovkin bertarung lagi?

"Kami telah melakukan beberapa diskusi tentang melakukan pertarungan ketiga dengan Gennadiy Golovkin yang akan sangat menarik," kata Eric Gomez dari Golden Boy, yang mempromosikan Canelo, secara eksklusif kepada Sky Sports. "Dia bersedia pertarungan ketiga itu,’’lanjutnya.

''Mudah-mudahan kami bisa mengejutkan semua orang dengan memulai laga itu tahun depan.''

’’Mereka berdua sekarang sadar bahwa pertarungan mereka sangat sukses. Bagi mereka, secara finansial, akan sangat bermanfaat untuk bertarung lagi,’’ujarnya.

''Lebih dari segalanya, fans sangat tertarik. Kedua pertarungan itu sangat dekat dan menarik. Mereka berdua menyadarinya sekarang,’’kata Gomez.



Selain pertarungan trilogi dengan Golovkin, sosok Canelo memiliki nilai jual tinggi di Kelas Menengah Super WBC. Terbaru, Canelo tergoda untuk memperebutkan gelar Kelas Menengah super WBC melawan Avni Yildirim, mantan lawan Chris Eubank Jr.

Saat ini, Canelo memegang gelar 'franchise' WBC di Kelas Menengah, sementara Yildirim adalah penantang wajib untuk gelar Kelas Menengah super WBC yang lowong akhir pekan lalu. Sabuk David Benavidez dicopot setelah gagal menambah berat badan sebelum memperpanjang karir tak terkalahkannya menjadi 23 pertarungan.

Itu memberi Canelo kesempatan untuk mengukuhkan statusnya sebagai juara dunia empat kelas. Dia telah memenangkan sabuk di Kelas Welter super, Kelas Menengah, Kelas Menengah super, dan Kelas Berat Ringan. Dia menghentikan Rocky Fielding untuk memenangkan gelar kelas menengah super 'reguler' WBA tetapi, jika dia mengklaim sabuk WBC yang kosong, akan memperkuat cengkeramannya atas divisi tersebut.



Canelo sebelumnya telah mempertimbangkan juara dunia kelas menengah super Billy Joe Saunders (WBO) dan Callum Smith (WBA) sebagai lawan berikutnya. Jason Quigley dari Irlandia juga menjadi pilihan. Tapi yang terpenting, kegagalan Benavidez membuat bobot untuk pertarungannya akhir pekan lalu telah membuka pintu bagi Canelo untuk mengklaim sabuk emas WBC.

Yildirim Turki adalah pesaing peringkat No 1. Dia telah memenangkan 21 dari 23 pertarungannya - rekor tak terkalahkannya diakhiri dengan KO oleh Eubank Jr pada 2017.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2169 seconds (0.1#10.140)