alexametrics

Liga Primer Inggris 2018/2019

Kemenangan Arsenal Bikin Perburuan 4 Besar Kian Sengit

loading...
Kemenangan Arsenal Bikin Perburuan 4 Besar Kian Sengit
Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah sukses mengalahkan tim papan bawah Huddersfield Town, Sabtu (9/2/2019)/Foto/Reuters
A+ A-
HUDDERSFIELD - Arsenal kembali ke jalur kemenangan setelah sukses mengalahkan tim papan bawah Huddersfield Town 2-1 dalam lanjutan Liga Primer 2018/2019 di John Smith's Stadium, Sabtu (9/2/2019).

Arsenal menderita empat kekalahan dalam sembilan pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kekalahan 1-3 di Manchester City, pekan lalu. Alex Iwobi membuat The Gunners unggul di menit ke-16 dengan tembakan yang dibelokkan.

Huddersfield coba menekan, namun jarang menyulitkan gawang Arsenal di babak pertama. Perbedaan kualitas terlihat saat saat tim tamu menggandakan keunggulan melalui gol Alexandre Lacazette satu menit sebelum turun minum. Itu gol ke-10 Lacazette di liga musim ini. Namun, Sead Kolasinac membuat gol bunuh diri di menit ke-90+3.



Gol Kolasinac menjadikan Arsenal satu-satunya tim tanpa clean sheet di laga tandang Liga Primer musim ini. "Ya, tapi kami menang," kata Pelatih Arsenal Unai Emery ketika ditanya apakah dia kecewa dengan minimnya clean sheet.

"Clean sheet itu penting, tetapi tujuan kami adalah untuk menang. Ini adalah kemenangan yang sangat penting untuk menjadi lebih dekat ke empat besar. Target kami adalah ini."

Kemenangan Arsenal membuat perburuan empat besar kian sengit. Manchester United berhasil menyingkirkan Chelsea ke peringkat 4 setelah mennag atas Fulham. Arsenal yang menduduki peringkat 6 memiliki nilai sama dengan Chelsea (peringkat 5) 50 poin. Chelsea akan berhadapan dengan Manchester City di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019).

Liverpool memuncaki klasemen dengan 65 poin, di bawahnya Manchester City (62), dan Tottenham Hotspur (57). (Baca juga: Gunduli Bournemouth, Liverpool Kembali Bertakhta)
https://sports.sindonews.com/read/1377432/11/gunduli-bournemouth-liverpool-kembali-bertakhta-1549732629

Sementara itu Huddersfield Town semakin tenggelam di dasar kalsemen dengan hanya meraup 11 angka. Huddersfield hanya memetik dua kemenangan, lima imbang, dan 19 tumbang.

"Kami memberikan segalanya hari ini dan cara kami bermain hari ini membuat saya bangga," kata Pelatih Huddersfield Jan Siewert. "Setidaknya pada akhirnya kami mencetak gol. Saya berjuang sampai akhir untuk klub ini."
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak