alexametrics

Liga Inggris 2018/2019

Manchester City Tendang Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris

loading...
Manchester City Tendang Liverpool dari Puncak Klasemen Liga Inggris
Manchester City kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 6-0 di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) WIB / Reuters
A+ A-
MANCHESTER - Manchester City kembali merebut puncak klasemen Liga Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Chelsea dengan skor 6-0 di Stadion Etihad, Senin (11/2/2019) WIB. Kemenangan ini membuat perburuan gelar juara semakin sengit.

Sepanjang pertandingan berlangsung, City tampil dominasi permainan. Di babak pertama misalnya, tuan rumah berhasil mencetak empat gol ketika laga baru berjalan 25 menit. (Baca juga: Babak I: Manchester City Unggul 4-0 Atas Chelsea)

Keempat gol itu masing-masing dicetak Raheem Sterling (5'), Sergio Aguero (13'-19'), dan Ikay Gundogan (25'). Ini pertama kalinya Chelsea telah kebobolan empat gol dalam 25 menit pertama.



Di babak kedua, City nyaris menggandakan kedudukan di menit 48 jika saja sundulan Aguero tidak membentur mistar gawang. Selang delapan menit kemudian, tuan rumah punya kesempatan menggandakan kedudukan setelah Sterling dijatuhkan Cesar Azpilicueta di kotak terlarang.

Aguero, yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti dengan sempurna. Penyerang asal Argentina itu sukses mencetak hat-trick ke-11 sekaligus menyamai catatan yang pernah dibuat Alan Shearer.

Pesta kemenangan City ditutup lewat gol yang dicetak Sterling di menit 80. Gol tersebut tercipta setelah pemain sayap asal Inggris tersebut menerima umpan akurat dari Olexandr Zinchenko. Hingga pertandingan usai, skor 6-0 untuk kemenangan City tak berubah.

Dengan tambahan tiga poin ini, City berhasil menggeser posisi Liverpool di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 65 poin atau unggul selisih gol dari Si Merah. Sementara Chelsea turun ke peringkat keenam dengan raihan 50 angka.
(bbk)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak