Juventus Juara Coppa Italia 2023/2024, Masa Depan Allegri Masih Tanda Tanya

Kamis, 16 Mei 2024 - 17:00 WIB
loading...
Juventus Juara Coppa Italia 2023/2024, Masa Depan Allegri Masih Tanda Tanya
Juventus Juara Coppa Italia 2023/2024, Masa Depan Allegri Masih Tanda Tanya. Foto: Reuters
A A A
ROMA - Juventus berhasil merengkuh gelar juara Coppa Italia 2023-2024 . Meski berhasil membawa Juventus kampiun, masa depan sang pelatih Massimiliano ‘Max’ Allegri masih belum jelas.

Si Nyonya Tua -julukan Juventus- sukses mengalahkan Atalanta 1-0 di final Coppa Italia 2023-2024. Pertandingan itu berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Italia pada Kamis (16/5/2024) dini hari WIB.

Gol semata wayang untuk kemenangan Juventus dicetak lewat tendangan terukur Dusan Vlahovic (4’). Dengan kemenangan ini, Juventus masih kukuh sebagai juara Coppa Italia terbanyak dengan koleksi 15 trofi.



Namun demikian, kemenangan manis ini tidak serta merta membuat nasib Allegri aman di klub. Pelatih asal Italia itu sudah lama dirumorkan akan berpisah dengan Si Nyonya Tua.

Pasalnya, Allegri gagal membawa Juventus berjaya dalam empat musim terakhir di Liga Italia. Juventus juga dianggap gagal bersaing di kompetisi Eropa. Sejumlah catatan kurang memuaskan ini membuat masa depan Allegri belum jelas.

Direktur Olahraga Juventus, Cristiano Giuntoli mengatakan pihak manajemen belum bisa memastikan kelanjutan karier Allegri. Giuntoli mengatakan saat ini Juventus belum mendiskusikan mengenai masa depan para pemain beserta pelatih.

“Kami belum memikirkan mengenai bursa transfer. Yang jelas musim depan masih banyak kompetisi, kami masih perlu mendiskusikan situasinya dengan pelatih, yang lain, jadi ada waktu untuk itu,” kata Giuntoli dilansir dari Football Italia, Kamis (16/5/2024).

“Menang selalu penting dan itu akan memuaskan. Kemenangan membantu untuk menang, memasuki musim baru akan memberi kami energi segar dan membantu kami untuk tetap percaya pada proyek ini,” sambungnya.

Sementara itu, saat ini Massimiliano Allegri masih mempunyai kontrak hingga Juni 2025. Keberhasilan Allegri membawa Juventus meraih Coppa Italia serta mendapatkan tiket Liga Champions musim depan tentu akan menjadi pertimbangan bagi klub.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)
pixels