Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 di Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi di Indonesia

Kamis, 16 Mei 2024 - 20:20 WIB
loading...
Turnamen POBSI Pool Circuit 2024 di Jambi Resmi Dibuka: Diikuti 16 Provinsi di Indonesia
Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Jambi Hendry Attan secara resmi membuka / Foto: SINDOnews (Azhari Sultan Jambi)
A A A
Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia ( POBSI ) Jambi Hendry Attan secara resmi membuka langsung turnamen nasional biliar paling bergengsi, POBSI Pool Circuit 2024 di Campoes Pool & Cafe, di Jalan Soemantri Bojonegoro, No 99, Danau Sipin, Kota Jambi, Kamis (16/5/2024).

Turut hadir dalam pembukaan POBSI Pool Circuit 2024, Feri Satriadi yang merupakan rangking satu atlet biliar nasional saat ini. Hendry menuturkan pelaksanaan sirkuit yang pertama di Provinsi Jambi ini merupakan pool sirkuit dan program yang pertama dilakukan PB POBSI untuk seluruh provinsi di Indonesia.

"Untuk pesertanya diikuti oleh 64 peserta dari 16 provinsi di Indonesia yang hadir pada hari ini. Dan yang paling banyak adalah dari atlet Jambi," ungkap Hendry.



Hendry menambahkan, motivasi menggelar turnamen bergengsi di Provinsi Jambi ini untuk meningkatkan skill dan mental daripada atlet untuk mempersiapkan diri untuk melaksanakan PON PON XXI tahun 2024 Aceh-Sumut mendatang. "Untuk atlet Jambi yang lolos pra PON semuanya ikut turnamen ini. Dari jumlah peserta dari 64 itu hampir 34 atlet berasal dari lokal Jambi ini," tuturnya.

Dengan banyaknya peserta lokal, ucap Hendry, menunjukkan antusias masyarakat Jambi terhadap cabang olahraga biliar ini sudah meningkat dan luar biasa. "Kita dari Pengprov POBSI Jambi bisa memunculkan bibit atlet yang berkualitas dan berprestasi dan bisa membawa nama besar Provinsi Jambi ke kancah nasional dan internasional," tandasnya

Wakil Ketua II, Pembinaan Prestasi PB POBSI, Hamka Jaya menilai kenapa memilih turnamen di Jambi karena segi infrastruktur dan jumlah pesertanya. "Dengan demikian sudah memungkinkan, sehingga kita pilih untuk seri satunya adalah di Jambi. Untuk tahun ini Jambi adalah yang seri pertama," imbuhnya.



Tahun ini, sambungnya, ada 4 seri, seri pertama ada di Jambi, seri 2 rencananya ada di Bali, seri 3 di Lampung dan keempat ada di beberapa daerah. "Fasilitas yang ada di Jambi sudah sangat memadai untuk membuat event nasional maupun internasional," beber Hamka.

Dirinya berharap pada POBSI Jambi, dengan adanya turnamen ini jangan pernah kendor dalam melakukan prestasi. "Jangan pernah puas melakukan kompetisi agar bisa menyumbangkan atlet-atlet yang berbakat di tingkat nasional maupun internasional," katanya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)
pixels