Wladimir Klitschko: Warga Ukraina Punya Waktu 48 Menit Nikmati Kemenangan Usyk

Minggu, 19 Mei 2024 - 11:14 WIB
loading...
Wladimir Klitschko: Warga Ukraina Punya Waktu 48 Menit Nikmati Kemenangan Usyk
Wladimir Klitschko menuturkan kemenangan bersejarah Oleksandr Usyk, yang baru saja dinobatkan sebagai juara tak terbantahkan di kelas berat setidaknya memberikan kesempatan kepada warga Ukraina untuk menikmati momen ini selama 48 menit / Foto: Al Jazeera
A A A
Wladimir Klitschko memberikan reaksi atas kemenangan bersejarah Oleksandr Usyk atas Tyson Fury dalam perebutan juara dunia kelas berat tak terbantahkan di Kingdom Arena, Minggu (19/5/2024) WIB. Menurutnya, warga Ukraina punya waktu 48 menit untuk menikmati kemenangan ini.

Konflik Rusia-Ukraina diketahui masih terus berlanjut hingga saat ini. Sudah banyak korban jiwa yang melayang akibat peperangan ini.

Warga Ukraina digambarkan Klitschko merasa tidak tenang, karena hampir setiap Waktu Rusia di Bawah kepemimpinan Vladimir Putin membombardir beberapa wilayah di negara yang dikenal dengan tanahnya yang subur tersebut. Tapi, tambah mantan petinju Ukraina, malam ini (Waktu setempat), warga Ukraina setidaknya bisa menikmati kemenangan bersejarah Usyk.



"Bayangkan saja setiap siang dan malam, Rusia di bawah kepemimpinan Putin membombardir kita dengan drone dan roket kamikaze. Dan malam ini juga, Ukraina menderita. Saya yakin, banyak nyawa melayang malam ini juga. Namun di sisi lain, kami warga Ukraina di Ukraina mempunyai kesempatan selama 48 menit untuk menikmati penampilan Oklesandr Usyk, dan itu mendapatkan kedamaian di hati dan jiwa kami. Jadi terima kasih Oklesandr," tutur Klitschko pasca pertarungan.

Kemenangan bersejarah ini membuat Usyk menjadi petinju pertama kelas berat yang berhasil mengumpulkan lima sabuk juara dunia WBC, IBF, IBO, WBA Super dan WBO sejak Lennox Lewis mengalahkan Evander Holyfield pada 1999. Lennox Lewis, yang turut hadir dalam pertarungan bersejarah itu mengaku terkesan.

"Itu adalah sebuah pertarungan. Sudah kubilang, dia (Usyk) didukung oleh seluruh negara, dan dia berjuang karena suatu alasan. Dan Anda bisa melihatnya dalam pertarungan. Dia terus menekan Tyson Fury, selalu menekannya di setiap ronde," jelas Lewis.



"Anda harus angkat topi untuk Usyk. Dia melakukan pekerjaan luar biasa. Oleksandr Usyk memiliki fokus sepanjang perjalanan, Dan dia memiliki penggemarnya di barisan depan yang bersorak untuknya dan saya telah melihat energinya meningkat. Setiap kali mereka mulai meneriakkan ‘Usyk’, energinya meningkat," imbuh Lewis.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0188 seconds (0.1#10.140)
pixels