Tangis Pep Guardiola dan Kata Perpisahan Juergen Klopp

Senin, 20 Mei 2024 - 07:05 WIB
loading...
Tangis Pep Guardiola dan Kata Perpisahan Juergen Klopp
Pep Guardiola tak kuasa menahan tangisnya setelah mendengar apa yang dikatakan Juergen Klopp tentang dirinya pada konferensi pers terakhirnya bersama Liverpool / Foto: SPORTbible
A A A
Pep Guardiola tak kuasa menahan tangisnya setelah mendengar apa yang dikatakan Juergen Klopp tentang dirinya pada konferensi pers terakhirnya bersama Liverpool. Dari foto-foto yang beredar, pelatih berkepala plontos itu sampai meneteskan air mata.

Man City keluar sebagai juara Liga Inggris 2023/2024 setelah mengalahkan West Ham United dengan skor 3-1 di Stadion Etihad, Senin (20/5/2024). Ini merupakan gelar keempat yang diraih The Citizens secara beruntun di kompetisi domestik.

Catatan lain yang tak kalah fenomenal adalah Guardiola menjalani satu musim penuh tanpa kalah satu pun saat melakoni pertandingan kandang di liga untuk kedua kalinya dalam karier sebagai pelatih (Barcelona (2009/10) dan Manchester City musim ini). Tentunya banyak momen yang hadir dalam perayaan juara Liga Inggris ini. Tapi ada satu momen yang membuat Guardiola meneteskan air mata.



Peristiwa itu terjadi saat Guardiola menggelar konferensi pers pasca pertandingan. Saat itu dia dimintai pendapatnya tentang komentar yang disampaikan Klopp.

Jelang laga terakhir bersama Liverpool, Kloop memuji Guardiola setinggi tinggi langit. "Dia adalah pelatih terbaik di dunia, jika Anda menempatkan pelatih lain di klub itu, mereka tidak akan memenangkan liga empat kali berturut-turut."

"Saya akan sangat merindukannya. Juergen telah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup saya. Dia membawa saya ke level lain sebagai seorang pelatih. Saya pikir kami sangat menghormati satu sama lain, saya merasa dia akan Kembali," jelas Guardiola dikutip dari SPORTbible.



"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih banyak atas kata-katanya, tapi dia tahu secara pribadi bahwa di belakang saya, ada banyak hal yang diberikan dan diberikan klub ini kepada saya. Kalau saya sendirian, saya tidak bisa melakukannya. Saya cukup rendah hati untuk memehami sepenuhnya. Juergen membantu saya berkali-kali. Dia membantu saya dengan timnya, dan dia telah menjadi pesaing besar dalam hidup saya. Dalam banyak momen, saya tidak menemukan cara untuk menghukum mereka seperti yang bisa saya temukan untuk tim lain."

"Saya yakin Mikel Arteta dan Arsenal akan melanjutkan warisannya untuk mendorong kami ke level lain. Saya mendoakan yang terbaik untuk Klopp. Saya tidak melihat pertandingan terakhirnya tapi saya harap itu spesial baginya, karena dia pantas mendapatkannya. Orang-orang berkata, 'Berapa banyak gelar yang Anda menangkan?' Ini bukan hanya tentang itu. Tentu saja, ini penting, tapi ini bukan hanya tentang itu. Mereka adalah kepribadian. Ketika mereka tinggal di satu tempat, mereka tinggal di sana selamanya. Setingkat dengan Bill Shankly, Bob Paisley, dan legenda lainnya, Juergen akan berada di sana."
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)
pixels