Klopp Coba Memahami Fans Liverpool Ingin Gelar Liga Primer

Selasa, 19 Februari 2019 - 12:09 WIB
Klopp Coba Memahami Fans Liverpool Ingin Gelar Liga Primer
Klopp Coba Memahami Fans Liverpool Ingin Gelar Liga Primer
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Liverpool Juergen Klopp memahami harapan fans yang ingin klub kesayangannya meraih gelar Liga Primer Inggris . Di sisi lain, Klopp ingin mencetak sejarah bersama The Reds untuk meraih trofi Liga Champions .

Peluang Klopp bersama pemain untuk merebut trofi Si Kuping Lebar sangat terbuka setelah lolos ke babak 16 Besar. Di leg pertama, Rabu (20/2/2019) dinihari, Liverpool akan menjamu Bayern Muenchen di Anfield Stadium. (Baca juga : Preview Liverpool vs Bayern Muenchen: Hadapi Krisis Lini Belakang )

Laga ini hanya berjarak lima hari sebelum Liverpool akan bertempur melawan Manchester United di Liga Primer Inggris. Jelas ini bukan perkara mudah buat Klopp untuk bisa memenangkan semua pertandingan. (Baca juga : Bertemu Muenchen, Pelatih Liverpool Mengaku Lawan Musuh Abadi )

Saat ini posisi Liverpool di klasemen ada di peringkat kedua di bawah Manchester City . Raihan angka kedua tim sebenarnya sama, yakni 65. Namun City lebih baik selisih gol hingga berada di atas.

"Kalau Anda bisa memberitahu saua bahwa kami akan mendapatkan gelar Liga Primer tahun ini, saya akan berguling dan membiarkan Bayern menggelitik perut saya," ucap Klopp seperti dilansir SkySports, Selasa (19/2/2019).

"Untuk semua pendukung, Liverpool itu adalah Liga Primer, itu jelas. Tapi sekarang kami bermain di Liga Champions dan kalian semua berharap kami melakukan yang terbaik. Syukurlah kami tidak harus membuat keputusan hari ini. Kami tidak tahu yang terjadi hari ini atau esok."

Tahun lalu, Liverpool sempat mencapai partai final Liga Champions setelah sebelumnya berhasil mencetak kemenangan spektakuler. Bahkan di perempat final, The Reds berhasil menyingkirkan City dengan skor meyakinkan 3-0.

Klopp memahami keinginan fans yang mengharapkan Liverpool bisa terus meningkat penampilannya. "Ini adalah langkah yang sangat penting di liga dan Liga Champions. Kami ingin tak hanya jadi bagian dari kompetisi, tetapi orang-orang berpikir kami bisa mengalahkan Bayern itu hal yang besar. Kami harus membuktikannya. Cerita sejauh ini bagus, tetapi belum selesai."
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2395 seconds (0.1#10.140)