Bayern Diingatkan Soal Memori Kelam 1981 Lawan Liverpool

Rabu, 20 Februari 2019 - 23:59 WIB
Bayern Diingatkan Soal Memori Kelam 1981 Lawan Liverpool
Bayern Diingatkan Soal Memori Kelam 1981 Lawan Liverpool
A A A
MUNICH - Bayern Muenchen mendapat sedikit keuntungan setelah bermain imbang tanpa gol melawan Liverpool di Anfield, pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019, Selasa (19/2/2019) malam waktu setempat. Tapi, CEO klub Karl-Heinz Rummenigge mengingatkan pasukan Niko Kovac tentang memori buruk 1981 yang dialami Bayern melawan The Reds.

Sejatinya The Bavarians -julukan Bayern- tidak menjadi ancaman besar di Anfield. Namun, skuat Niko Kovac sangat disiplin di lini belakang meski ada beberapa pemain yang absen. Merekaakan bertemu lagi di Allianz Arena, Munich pada 13 Maret.

"Kami membuka pintu untuk pertandingan leg kedua," kata Rummenigge, yang juga merupakan striker top Bayern dan Jerman pada 1970-an dan 80-an. "Itu adalah pertandingan yang luar biasa. (mantan pelatih Jerman) Sepp Herberger pasti bangga: satu untuk semua dan semua untuk satu."

"Tim melakukannya dengan sangat baik di Anfield. Pelatih mengatur tim dengan sempurna dan mereka dihargai dengan hasil ini. Tetapi saya ingin memperingatkan agar tidak kembali ke leg kedua dengan terlalu banyak euforia," katanya. "Hasil 0-0 merupakan hasil yang masih berbahaya."

Bersama dengan presiden klub saat ini, Uli Hoeness, Rummenigge bermain imbang tanpa gol di Liverpool pada leg pertama semifinal (Piala Champions) 1980/1981. Namun, mereka bermain imbang 1-1 di Munich. The Reds mencetak gol di akhir pertandingan untuk maju ke final karena aturan gol tandang.

"Kami bermain 1-1. Kami seharusnya tidak membuat kesalahan yang dilakukan tim saya. Kami harus memberikan permainan kedua yang hebat," kata Rummenigge.

Bayern sedang bangkit setelah paruh pertama musim ini kurang sempurna dan telah mendekati pemimpin Bundesliga Borussia Dortmund dengan perbedaan tiga poin setelah memenangkan sembilan dari 10 pertandingan terakhir di Bundesliga. Mereka juga masih belum terkalahkan di Liga Champions.

Jawara Jerman tersebut akan tanpa pemain top Joshua Kimmich serta Thomas Mueller yang disuspensi untuk leg kedua. Pelatih Bayern Niko Kovac juga memiliki beberapa pemainnya yang cedera, termasuk Leon Goretzka dan Arjen Robben.

Kovac juga tahu bahwa dengan kepercayaan diri mereka yang penuh Bayern punya hak untuk berharap tempat di delapan besar Liga Champions musim ini.

"Ketika kami memiliki struktur yang baik maka sangat sulit untuk bermain melawan kami dan mencetak gol. Kami telah mencapai tujuan kami dan sekarang kami harus memastikan kemenangan di kandang," kata Kovac.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6169 seconds (0.1#10.140)