Presiden Bologna Lakukan Segalanya demi Pertahankan Thiago Motta

Rabu, 22 Mei 2024 - 01:01 WIB
loading...
Presiden Bologna Lakukan Segalanya demi Pertahankan Thiago Motta
Presiden Bologna Lakukan Segalanya demi Pertahankan Thiago Motta. Foto: REUTERS/Massimo Pinca
A A A
Masa depan pelatih Bologna, Thiago Motta , masih belum menemukan titik cerah. Presiden Bologna, Joey Saputo, mengatakan pihaknya akan segera berdiskusi dan melakukan segala cara untuk mempertahankan Motta.

Motta menjadi komoditi hangat di bursa transfer musim panas, mengingat kontraknya bersama Bologna akan habis pada 30 Juni 2024. Juru taktik berusia 41 tahun itu dikaitkan dengan Juventus sebagai pengganti Massimiliano Allegri. Tak heran jika tim berjuluk Si Nyonya Tua itu tertarik.

Sebab, Motta sukses menyulap Bologna. Bayangkan saja, dia berhasil membawa Rossoblu – julukan Bologna – tampil di Liga Champions musim depan dan saat ini duduk di posisi tiga. Yang terbaru, mereka bermain imbang 3-3 melawan Juventus dalam lanjutan Liga Italia 2023/2024.

Saputo paham timnya terancam ditinggal Motta yang kontraknya akan habis Juni mendatang. Namun, dia memastikan Bologna akan melakukan pembicaraan mengenai kontrak dan berjuang habis-habisan agar pelatih anyarnya itu tetap bertahan di Renato Dall’Ara.

“Kami akan menemuinya minggu ini dan melakukan segalanya untuk melanjutkan perjalanan ini,” kata Saputo, seperti dikutip dari Football Italia, Selasa (21/5/2024).

Kesuksesan Motta memoles Rossoblu sehingga berhasil tampil di Liga Champions musim depan membuat Saputo seakan tidak percaya. Dia sadar tantangan selanjutnya akan lebih berat, oleh karenanya, Bologna ingin Motta tetap bertahan.

“Sejujurnya, saya masih belum bisa memikirkan kami di Liga Champions! Kami bekerja sangat keras, namun untuk sampai ke sini adalah bagian yang mudah, bertahan di sana akan lebih sulit. Kami memiliki segala yang diperlukan untuk melanjutkan perjalanan ini bersama,” ujarnya.

“Saya mengatakan ketika saya datang ke sini bahwa sangat penting untuk membawa Bologna kembali ke puncak, namun saya tahu itu akan memakan waktu dan para penggemar selalu memberikan dukungan yang besar,” papar Saputo.

Bologna saat ini sedang bersaing dengan Juventus untuk finis di posisi tiga pada akhir musim. Kedua kesebelasan sekarang sama-sama mengoleksi 68 poin, tapi Bologna duduk di posisi tiga. Di laga pekan terakhir, pasukan Motta akan menghadapi Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (25/5/2024) mendatang.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2195 seconds (0.1#10.140)
pixels