Jorge Martin: Pedro Acosta Bakal Jadi Rival Terkuat Saya di Masa Depan

Rabu, 22 Mei 2024 - 09:01 WIB
loading...
Jorge Martin: Pedro Acosta Bakal Jadi Rival Terkuat Saya di Masa Depan
Jorge Martin: Pedro Acosta Bakal Jadi Rival Terkuat Saya di Masa Depan. Foto: Reuters/Gold and Goose
A A A
BARCELONA - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin , tak meragukan kemampuan luar biasa yang dimiliki oleh Pedro Acosta. Ia yakin rookie MotoGP 2024 itu akan menjadi salah satu rival terkuatnya di masa depan.

Martin tengah menikmati musim terbaiknya selama berkarier di kelas utama. Setelah lima balapan bergulir, ia memimpin klasemen dengan torehan 129 poin.



Bintang asal Spanyol itu unggul 38 poin atas rival terdekatnya yang juga sang juara bertahan, Francesco Bagnaia. Kemudian, ia berjarak 40 poin dari Enea Bastianini dan Marc Marquez serta 48 angka dari Maverick Vinales.

Sementara itu, Acosta duduk di peringkat enam klasemen dengan raihan 73 poin. Ia benar-benar bersinar dalam awal musim debutnya di MotoGP 2024.

Bahkan, sebelum mengalami kecelakaan dalam balapan utama di MotoGP Prancis 2024 lalu, pembalap berusia 19 tahun itu menjadi satu-satunya rider yang selalu mencetak poin dalam sprint dan juga balapan grand prix. Oleh karena itu, Martin yakin pembalap Red Bull GASGAS Tech3 itu bakal menjadi salah satu rival terkuatnya di masa depan.

“Dia (Acosta) adalah rival lainnya. Anda tidak melihat saingan lebih atau kurang, Anda hanya menunggu untuk melihat apa yang mereka lakukan dan bersaing dengan semua orang,” kata Martin dilansir dari Motosan, Selasa (21/5/2024).

“Dia satu lagi dan jelas dia melakukannya dengan sangat baik. Dia akan menjadi salah satu rival terkuat di masa depan,” tambahnya.

Selanjutnya, Martin dan Acosta akan kembali bersaing akhir pekan ini di MotoGP Catalunya 2024. Balapan di Tanah Catalan itu dijadwalkan berlangsung pada 24-26 Mei.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0730 seconds (0.1#10.140)
pixels