Demi Dampingi Kamboja ke Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Bakal Tampil All Out

Jum'at, 22 Februari 2019 - 13:28 WIB
Demi Dampingi Kamboja ke Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Bakal Tampil All Out
Demi Dampingi Kamboja ke Semifinal, Timnas Indonesia U-22 Bakal Tampil All Out
A A A
PHNOM PENH - Timnas Indonesia U-22 mengusung target wajib menang saat berhadapan melawan Kamboja pada laga pemungkas penyisihan Grup B Piala AFF U-22 2019 di National Olympic Stadium, Jumat (22/2) sore WIB. Pasalnya, hanya kemenangan yang bisa mengantarkan tim besutan Indra Sjafri lolos ke semifinal.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 menempati posisi runner up di Grup B dengan raihan dua poin setelah meraih hasil imbang di dua laga melawan Myanmar dan Malaysia. Tuan rumah Kamboja sudah dipastikan lolos ke semifinal setelah meraup enam angka.

Sementara Malaysia dan Myanmar masing-masing meraup satu poin. Artinya, hanya kemenangan yang bisa menyelamatkan peluang Timnas Indonesia U-22. Tapi bukan berarti anak asuh Indra Sjafri bakal menang mudah mengingat Kamboja memiliki kualitas pemain muda yang hebat. (Baca juga: Preview Indonesia U-22 vs Kamboja U-22 : Laga Hidup Mati )

Itu dibuktikan ketika Kamboja mampu memenangkan dua laga sebelumnya melawan Malaysia (1-0) dan Myanmar (2-0). Indra Sjafri menyebut Kamboja mendapat keuntungkan karena sudah memastikan lolos ke semifinal. Pelatih asal Sumatra Barat itu menambahkan tim tuan rumah akan bermain dengan lebih nyaman dan tanpa beban. (Baca juga: Hadapi Kamboja, Timnas Indonesia U-22 Benahi Pertahanan )

"Mungkin saja mereka akan bermain dengan lebih nyaman. Itu jadi keuntungan buat mereka dan bisa saja dengan kenyamanan itu mereka malah bermain dengan lebih termotivasi," tutur Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Dalam latihan terakhir, Kamis (21/2) kemarin. Indra Sjafri membagi latihan menjadi dua kelompok. Ini dilakukan setelah mengevaluasi permainan tim dan hasil pengamatan calon tim lawan.

"Hasil dari evaluasi tim kita dan hasil dari pengamatan calon tim lawan. Latihan dibagi dua kelompok, low intensitiy untuk pemain yang main penuh, sedangkan high intensity bagi yang lain," kata Indra Sjafri.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5078 seconds (0.1#10.140)