Timnas Irak Tak Panggil Pemain Berbakat, Remehkan Timnas Indonesia?

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:16 WIB
loading...
Timnas Irak Tak Panggil Pemain Berbakat, Remehkan Timnas Indonesia?
Timnas Irak Tak Panggil Pemain Berbakat Hassan Abdul Kareem Lawan Indonesia. Foto: Instagram
A A A
BAGHDAD - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Irak, Jesus Casas, mendapatkan kritik karena tidak memanggil pemain berbakat Hassan Abdul Kareem untuk menghadapi Timnas Indonesia . Kritik itu dilontarkan oleh pelatih lokal, Saad Hafez.

Timnas Irak akan bersua dengan Indonesia dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia . Pertandingan itu akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Kamis (6/6/2024) mendatang.

Casas sudah memanggil sebanyak 26 pemain untuk pertandingan melawan Indonesia dan Vietnam. Hafez menilai pelatih asal Spanyol itu membuat komposisi yang tepat dalam skuadnya menjelang dua pertandingan tersebut.

“Daftar (Jesus) Casas di timnas Irak kami nilai bagus karena cenderung stabil dengan memanggil pemain-pemain yang sudah setahun lebih di timnas Irak. Selain itu, pelatih juga menambah pemain-pemain baru dengan usia muda, seperti pemain tim Olimpiade,” ujar Hafez dilansir dari Win Win, Rabu (22/5/2024).



Namun demikian, menurut Hafez, ada satu kekurangan dalam keputusan yang dibuat oleh Casas. Hafez mengkritik juru formasi berusia 50 tahun itu karena tidak memanggil sayap kanan Al-Zawraa, Hassan Abdul Kareem.

Hafez mengakui Hassan merupakan salah satu pemain berbakat yang seharusnya dipanggil Singa Mesopotamia—julukan Timnas Irak. Dia mengatakan keputusan Casas ini bisa ‘membunuh’ bakat Hassan Abdul Kareem.

“Absennya bintang Al-Zawraa Hassan Abdul Kareem mengejutkan saya. Pemain ini tampil di level terbaik saat ini, dan pengaruhnya setara dengan pemain Al-Quwa Al-Jawiya, Ali Jassim,” kata Hafez.

“Tidak memanggil Hassan Abdul Kareem ke tim Irak dapat membunuh bakatnya, dan akan membawa kita kembali ke masa sebelum Piala Asia. Saya menilai ketidakhadirannya dalam daftar akan berdampak negatif pada levelnya, dan dia harus diperlakukan dengan adil dengan memanggilnya ke jajaran tim Irak,” tukasnya.

Apakah Timnas Irak meremehkan Indonesia karena mereka sudah memastikan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?
Yang pasti, Timnas Indonesia membutuhkan satu kemenangan dari dua laga tersisa untuk mengamankan tempat di putaran ketiga.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1014 seconds (0.1#10.140)
pixels