Valentino Rossi Belum Bisa Move On Usai Insiden di GP Austria

Kamis, 20 Agustus 2020 - 04:04 WIB
loading...
Valentino Rossi Belum Bisa Move On Usai Insiden di GP Austria
Valentino Rossi belum bisa move on usai insiden di GP Austria. Foto : Crash
A A A
Valentino Rossi belum bisa move on usai insiden di GP Austria pekan lalu. Melalui akun di media sosialnya ia kembali membahas betapa pentingnya keselamatan di MotoGP dan mengatakan kalau Johann Zarco membuat kesalahan penilaian yang serius.

Pembalap tim Yamaha itu nyaris saja jadi korban pada lomba di Sirkuit Red Bull Ring, akhir pekan lalu. Kejadian itu sebenarnya memang tidak melibatkan Rossi. Namun tabrakan yang dialami Zarco dan Franco Morbidelli nyaris membuat Rossi celaka. Sebab, setelah tabrakan, motor Morbidelli terbang dan hanya beberapa centimeter di atas kepala Rossi. (Baca juga : Menyoal Insiden Kecelakaan di Austria, Legenda MotoGP Tak Sependapat dengan Rossi )

Lewat akun media sosialnya Rossi membagikan rekaman yang diambil dari camera di depan motornya. Ia pun mengatakan dari sudut itu adalah momen paling menakutkan. Meski ia yakin Zarco tidak berniat mengendarai secara berbahaya, tapi ini adalah hasil dari kesalahan penilaian yang serius. (Baca juga : Tikungan Tusuk Konde di Sirkuit Red Bull Ring Dapat Perhatian Vinales )



"Gambar dari kamera saya adalah yang paling membuat saya takut, karena dari sini Anda bisa memahami kecepatan sepeda Morbidelli melintasi trek tepat di depan saya. Itu berlalu begitu keras sehingga saya bahkan tidak melihatnya, ketika saya kembali ke pit, saya sudah cukup terkejut melihat sepeda Zarco benar-benar terbang di atas kepala Maverick," tuturnya seperti dikutip Crash, Rabu (19/8/2020). (Baca juga : Rossi: Ada Bayangan Disangka Helikopter )

"Ajaibnya tidak ada yang terluka. Namun saya berharap kejadian ini membuat semua orang berpikir, terutama kami para pembalap. Zarco tidak sengaja menyebabkan kecelakaan seperti itu, tetapi itu masih merupakan kesalahan penilaian yang serius, yang tidak mampu dilakukan oleh pembalap MotoGP, terutama pada pengereman pada 310 km/jam." (Baca juga : Wajah Rossi Pucat Lihat Motor Morbidelli Terbelah dalam Kecelakaan )

"Dengan bergerak cepat ke kanan dan mengerem di depan Morbidelli, tidak memberinya tempat untuk memperlambat, jadi Morbidelli mau tidak mau menabraknya dengan kecepatan penuh." (Baca juga : Di MotoGP Austria, Rossi Lolos dari Maut )

Zarco dan Morbidelli akan bertemu dengan FIM untuk menjelaskan mengapa insiden itu terjadi. MotoGP 2020 akan kembali digulirkan di sirkuit yang sama dengan label MotoGP Styrian pada 12 Juli mendatang.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)