Menyoal Insiden Kecelakaan di Austria, Legenda MotoGP Tak Sependapat dengan Rossi

Rabu, 19 Agustus 2020 - 10:00 WIB
loading...
Menyoal Insiden Kecelakaan di Austria, Legenda MotoGP Tak Sependapat dengan Rossi
Kecelakaan hebat yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco masih menjadi topik menarik di kalangan penikmat balap MotoGP. Berbagai pendapat diutarakan sejumlah pembalap terkait insiden tersebut / Foto: Marca
A A A
BOLOGNA - Kecelakaan hebat yang melibatkan Franco Morbidelli dan Johann Zarco masih menjadi topik menarik di kalangan penikmat balap MotoGP . Berbagai pendapat diutarakan sejumlah pembalap terkait insiden tersebut.

Valentino Rossi misalnya. Pembalap Monster Energy Yamaha menyebut jika Zarco merupakan pembalap yang ugal-ugalan saat berada di lintasan pacuan kuda besi. Di bagian terpisah, legenda MotoGP Giacomo Agostini memiliki pendapat berbeda dengan The Doctor.

Juara dunia 15 kali itu dalam tulisannya di kolom La Gazzetta dello Sport menyebut jika perilaku Zarco tidak sepenuhnya salah. Dikatakannya, sebagai seorang pembalap siapa pun harus tampil agresif jika ingin menjadi juara dunia. (Baca juga: Juara di GP Austria, Dovizioso : Kemenangan itu Tak Punya Arti )

Karena itu, Agostini menekankan Race Direction setidaknya harus memanggil Morbidelli dan Zarco untuk dimintai keterangannya mengenai insiden tersebut. Hal ini dilakukan agar tidak ada pendapat yang menyinggung salah satu pembalap terkait insiden tersebut.

Berikut Pernyataan Lengkap Agostini:

Siapapun yang tidak agresif tidak akan pernah menjadi juara. Kecelakaan antara Zarco dan Morbidelli sangat buruk, tapi dirinya tidak suka mendengar istilah tertentu yang digunakan, berbicara tentang setengah pembunuh. (Baca juga: Hari Ini, Zarco Operasi Patah Tulang )

Saya telah membaca bahwa ada orang yang mengatakan bahwa Zarco mengerem dengan sengaja, tetapi saya yakin tidak ada yang begitu tidak sadar untuk melakukannya, karena pada saat itu Anda juga membahayakan hidup Anda, serta orang lain. Dari gambar-gambar itu saya mengerti bahwa Zarco melihat celah dan masuk, seperti yang dilakukan dan dilakukan oleh setiap pengendara, tanpa terlalu banyak menanyakan bagaimana perilaku yang lain.

Jika Anda membuka celah, Anda harus mengharapkan serangan. Inilah mengapa saya tidak setuju dengan penalti Brno untuk kontak dengan Espargaro, saya ingin melihat apakah Freddie Spencer, yang sekarang bertanggung jawab atas komisaris, tidak akan melakukan hal yang sama pada zamannya. Pembalap selalu agresif, jika Anda ingin menang, Anda harus melakukannya. Seorang pria, yang terlalu lembut atau terlalu bijaksana, tidak akan pernah menjadi juara dunia.

Para komisaris harus memanggil Zarco dan Morbidelli. Saya pikir Zarco punya kecepatan lebih, tapi kemudian dia harus melebar, dan ini adalah kesalahannya. Sementara Morbidelli tidak berharap untuk menemukannya tiba-tiba di depan dan menemukan dirinya di garis yang lebih baik, mungkin dia bisa menunda pengereman. Biar saya perjelas, saya tidak ingin membebaskan Zarco, Anda perlu memahami bahwa Anda membutuhkan rasa hormat dan perhatian, tetapi saya tidak menyebutnya penjahat. Namun, meski tanpa sanksi, Race Direction harus memanggil keduanya dan mengklarifikasi.

Ketika saya membalap saya melihat hal-hal yang mengerikan. Pada hari Minggu, seseorang di atas sana di langit menghindari pembantaian. Saya pikir bahkan menghitungnya dengan komputer hampir tidak mungkin hal serupa terjadi lagi: motor Morbidelli dan Zarco lewat antara Viñales dan Rossi Yamaha tanpa ada yang tertabrak. Itu adalah sesuatu yang binatang, jika berakhir dengan cara lain untuk olahraga kami, itu akan menjadi pukulan telak. Untuk melihat gambar, saya juga terkesan, bahkan dalam karier saya, saya telah melihat begitu banyak, tetapi jika Anda hanya mencoba untuk berpikir apa yang bisa dilakukan oleh logam seberat 150 kilogram jika mengenai Anda dengan kecepatan itu.

Valentino dalam wawancara pasca balapan mengatakan hal yang benar, memulai dengan segera adalah cara yang tepat untuk melupakan, setidaknya untuk saat ini. Karena dengan demikian tidak dapat dipungkiri bahwa pada malam hari, sebelum tertidur, atau keesokan harinya dengan kepala terbebas dari segala hal, Anda memikirkan dan merenungkan apa yang terjadi. Sayangnya, ini bukan karena lebih berani atau ceroboh, tetapi di zaman saya kita digunakan atau mungkin lebih baik dikatakan cenderung, untuk mengalami kemalangan ini. Saya kebetulan lewat setelah kecelakaan antara kepala dan tubuh dan kemudian pergi lagi setengah jam kemudian. Mungkin sinis, tapi itu tugas kami, juga passion kami.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2131 seconds (0.1#10.140)