Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez

Jum'at, 24 Mei 2024 - 20:03 WIB
loading...
Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez
Barcelona Resmi Pecat Xavi Hernandez. Foto: Barcelona FC
A A A
BARCELONA - Barcelona secara resmi mengumumkan telah memecat Xavi Hernandez , Jumat (24/5/2024). Pelatih asal Spanyol itu diberhentikan atas keputusan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

“Hari Jumat ini, presiden FC Barcelona Joan Laporta telah memberi tahu Xavi Hernández bahwa dia tidak akan melanjutkan sebagai pelatih tim utama pada musim 2024-2025,” tulis keterangan resmi Barcelona, dikutip pada Jumat (24/5/2024).

Xavi didepak dari klub meski masih mempunyai kontrak hingga Juni 2025. Sejak bergabung dengan klub pada 2021, Xavi telah mempersembahkan dua gelar untuk Blaugrana -julukan Barcelona, yakni Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol 2022-2023.



Setelah itu, performa Barcelona bersama Xavi disebut-sebut menurun. Meski demikian, manajemen Barcelona berterima kasih kepada pelatih berusia 44 tahun itu atas jasa-jasanya bersama klub.

“FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Xavi atas pekerjaannya sebagai pelatih, serta atas kariernya yang tak ada bandingannya sebagai pemain dan sebagai kapten tim, dan mendoakan kesuksesan masa depannya di dunia,” tulis keterangan resmi Barcelona.

Xavi akan menjalani pertandingan terakhirnya bersama Barcelona di pekan terakhir Liga Spanyol 2023-2024. Laga tersebut akan mempertemukan Barcelona kontra Sevilla di Ramon Sanchez Pizjuan, Spanyol pada Senin (27/5/2024) mendatang.

Sementara itu, belum diketahui siapa yang akan menggantikan Xavi Hernandez di Barcelona. Namun kabarnya, mantan pelatih Bayern Muenchen Hansi Flick telah setuju untuk menukangi Blaugrana mulai musim depan. Barcelona sendiri akan mengumumkan komposisi staf kepelatihan dalam waktu dekat.

“Dalam beberapa hari ke depan, FC Barcelona akan mengumumkan struktur tim utama yang baru,” tutup keterangan resmi Barcelona.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2526 seconds (0.1#10.140)
pixels