Rehan/Lisa Alihkan Fokus ke Indonesia Open 2024

Minggu, 26 Mei 2024 - 05:05 WIB
loading...
Rehan/Lisa Alihkan Fokus ke Indonesia Open 2024
Rehan/Lisa Alihkan Fokus ke Indonesia Open 2024
A A A
KUALA LUMPUR - Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, cukup menyesali kekalahan mereka dari Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di perempat final Malaysia Masters 2024 . Namun, mereka segera mengalihkan fokusnya ke Indonesia Open 2024.

Rehan/Lisa kalah dari pasangan Malaysia tersebut dalam pertarungan sengit tiga gim dengan skor 21-12, 17-21, dan 17-21. Pertandingan itu berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur, pada Jumat (24/5/2024) pagi WIB.

Pasangan peringkat 21 dunia ini sebenarnya memiliki peluang cukup terbuka untuk menang, terutama karena Goh Soon Huat mengalami sedikit cedera pada gim kedua. Namun, mereka gagal memanfaatkan kondisi tersebut.

"Saat Goh Soon Huat mengalami kesakitan, lawan malah bisa bermain lebih lepas. Mereka bisa bermain nothing to lose. Seharusnya saya dan Lisa terus menekan lawan dan tidak mengikuti pola permainan mereka," kata Rehan dalam rilis PBSI, Jumat (24/5/2024).

Hal senada juga diungkapkan oleh Lisa. Pemain berusia 24 tahun itu menyesali bahwa dirinya dan Rehan tidak bisa memanfaatkan situasi tersebut. Bahkan, dia mengakui bahwa pasangan Malaysia itu semakin percaya diri meski dalam kondisi tidak fit.

"Sangat disayangkan, di gim kedua saat bisa mengejar, kami malah tidak bisa memanfaatkan kesempatan. Padahal, Goh Soon Huat terlihat kesakitan, namun kami tidak bisa memanfaatkannya," ujar Lisa.

"Di gim ketiga, lawan semakin yakin. Serangan mereka banyak mengincar saya. Apalagi hari ini pertahanan saya juga tidak bagus. Banyak melakukan kesalahan. Lawan pun memanfaatkan kesempatan untuk terus menyerang," tambahnya.

Meski demikian, Rehan mengungkapkan bahwa dirinya dan Lisa segera mengalihkan fokus ke Indonesia Open yang dijadwalkan berlangsung pada 4-9 Juni 2024. Mereka tidak ingin menyia-nyiakan waktu persiapan yang ada untuk bisa memberikan penampilan terbaik di ajang Super 1000 tersebut.

"Kami tidak bertanding di Singapura Open, jadi masih ada persiapan seminggu untuk Indonesia Open. Mumpung main di Indonesia, kami tentu ingin berusaha tampil terbaik. Selama seminggu, kami bisa berlatih. Apa yang kurang bisa diperbaiki. Semoga di Indonesia Open nanti bisa lebih baik lagi," terang Rehan.

Sebagai informasi, Indonesia hanya meloloskan satu wakil ke babak semifinal Malaysia Masters 2024. Satu-satunya wakil itu adalah pasangan ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2592 seconds (0.1#10.140)
pixels