Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Asapi Bagnaia dan Morbidelli

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:00 WIB
loading...
Hasil FP2 MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Asapi Bagnaia dan Morbidelli
Latihan Bebas kedua MotoGP Catalunya 2024 telah selesai digelar selama 30 menit di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (25/5/2024) / Foto: MotoGP
A A A
Latihan Bebas kedua MotoGP Catalunya 2024 telah selesai digelar selama 30 menit di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (25/5/2024). Hasilnya, Aleix Espargaro menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 39,294 detik.

Aleix Espragaro masih melanjutkan performa apiknya setelah menjadi yang tercepat di hari pertama. Dia memimpin FP2 di menit-menit awal dengan catatan waktu 1 menit 39,472, diikuti oleh Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Nasib sial dialami Marc Marquez saat sesi berjalan tujuh menit. Bintang Gresini Ducati itu terjatuh di Tikungan 5 hingga merosot cukup kencang ke atas gravel. Dia kecelakaan tepat di depan adiknya dan juga rekan setimnya sendiri, Alex Marquez.



Sementara itu, sang pemuncak klasemen Jorge Martin masih tertahan di urutan delapan di belakang Marquez bersaudara. Lalu, Espargaro masih unggul atas Bagnaia, Quartararo, Fabio Di Giannantonio dan Raul Fernandez.

Bagnaia terus berusaha untuk memperbaiki catatan waktunya. Dia pun mampu mendekati Espargaro dengan selisih 0,012 detik saja saat sesi tersisa 10 menit lagi.

Di posisi tiga dan keempat sementara ditempati oleh duo Pramac Ducati, Franco Morbidelli dan Jorge Martin serta posisi lima dihuni Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3. Marquez bersaudara turun ke urutan sembilan dan 10 di belakang Miguel Oliveira, Quartararo dan Raul Fernandez.



Hingga sesi berakhir, waktu milik Aleix Espargaro tak terkalahkan sehingga dia menjadi yang tercepat pada sesi FP2. Bagnaia dan Morbidelli finis di belakangnya diikuti dengan Martin dan Acosta.

Sementara Marc berakhir di posisi 10 dalam sesi ini di belakang adiknya, Alex. Kemudian, posisi enam hingga delapan masing-masing diamankan Oliveira, Quartararo dan Raul Fernandez.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)
pixels