Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Pole Position

Sabtu, 25 Mei 2024 - 17:07 WIB
loading...
Hasil Kualifikasi MotoGP Catalunya 2024: Aleix Espargaro Pole Position
Aleix Espargaro merebut pole position MotoGP Catalunya 2024 / Foto: MotoGP
A A A
Aleix Espargaro merebut pole position MotoGP Catalunya 2024. Hasil positif itu diketahui setelah pembalap Aprilia Racing tersebut mencatatkan Waktu tercepat saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Catalunya, Sabtu (25/5/2024).

Pada kualifikasi MotoGP Catalunya 2024, Marc Marquez langsung tancap gas begitu sesi Kualifikasi 1 (Q1) dimulai sehingga menempati tempat teratas di menit-menit awal. Namun, tak lama berselang posisinya direbut oleh Raul Fernandez yang membukukan waktu 0,025 detik lebih cepat darinya.

Setelah itu, The Baby Alien -julukan Marquez- terus berusaha mengejar ketertinggalannya. Namun Fernandez masih terus bertahan di posisi teratas hingga menit-menit terakhir Q2. Bahkan, Miguel Oliveira juga membuntuti untuk mencoba mengalahkan waktu rekan setimnya di Trackhouse Aprilia itu.



Namun, pada akhirnya Fabio Di Giannantonio lah yang berhasil merangsek ke posisi teratas Q1 di detik-detik terakhir dengan catatan waktu 1 menit 38,209 detik. Dia unggul 0,245 detik atas Raul Fernandez serta duo Gresini Ducati, Alex dan Marc Marquez. Dengan begitu, sang juara MotoGP enam kali gagal melompat ke Kualifikasi 2 (Q2) karena dua tempat tertinggi di Q2 diamankan Di Giannantonio dan Raul Fernandez.

Pada menit-menit pertama Q2, Jorge Martin membukukan waktu tercepat di angka 1 menit 38,401 detik. Namun di pertengahan sesi, Pedro Acosta, merebut tempat teratas dengan lebih cepat 0,032 detik darinya.

Tak lama kemudian, Francesco Bagnaia sukses melangkahi Acosta untuk mengambil alih tempat teratas dengan catatan waktu 1 menit 38,221 detik darinya sehingga Martin pun merosot ke posisi ketiga. Sementara tempat keempat dan kelima dihuni Aleix Espargaro dan Diggia -sapaan Di Giannantonio.



Namun, di menit-menit terakhir, Aleix Espargaro tancap gas menyerang dan sukses mencatatkan waktu tercepat di angka 1 menit 38,190 detik. Alhasil, pembalap kawakan Aprilia itu mengamankan pole position sekaligus menggeser Bagnaia ke posisi kedua.

Tempat ketiga dihuni Brad Binder setelah juga melakukan lap gemilang di menit-menit akhir. Di belakangnya, terdapat Acosta, Diggia dan Martin.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4162 seconds (0.1#10.140)
pixels