Aleix Espargaro Menangi Sprint MotoGP Catalunya 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 20:54 WIB
loading...
Aleix Espargaro Menangi Sprint MotoGP Catalunya 2024
Aleix Espargaro keluar sebagai pemenang pada balapan sprint MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (25/5/2024) malam WIB / Foto: MotoGP
A A A
Aleix Espargaro keluar sebagai pemenang pada balapan sprint MotoGP Catalunya 2024 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol, Sabtu (25/5/2024) malam WIB. Pembalap Aprilia Racing memenangkan duel melawan Francesco Bagnaia, sebelum akhirnya juara bertahan itu terjatuh di lap terakhir

Start dari posisi kedua, Francesco Bagnaia, berhasil mengambil alih tempat terdepan begitu balapan dimulai. Dia dibuntuti Pedro Acosta, Raul Fernandez dan Brad Binder.

Sedangkan Aleix Espargaro, yang meraih pole position terlempar ke urutan kelima. Pada lap kedua, Acosta sukses menyalip Pecco tepat di trek lurus. Namun bintang Ducati Lenovo itu berhasil merebut posisi terdepan lagi dari tangan sang rookie begitu menikung di tikungan kelima.



Sementara itu, Marc Marquez yang start dari posisi 14, mampu naik ke urutan delapan pada lap ketiga. Dia pun terus mendekati Enea Bastianini, Jorge Martin dan Espargaro yang ada di depannya.

Di sisi lain, kesalahan dibuat oleh Pecco di tikungan ketiga sehingga Acosta dan Raul Fernandez menyalipnya. Namun tak lama berselang, gantian Acosta yang melebar di tikungan sehingga Fernandez dan Binder melangkahinya. Sang juara bertahan pun ikut turun ke urutan keempat.

Pada lap kelima, Fernandez mampu menjauh dengan keunggulan 0,8 detik dari Acosta, tetapi sayangnya dia terjatuh di Tikungan 10 sehingga rider Red Bull GASGAS Tech3 itu merebut tempat terdepan. Akan tetapi, Binder sukses menyalip Acosta di trek lurus begitu memasuki lap keenam.



The Baby Shark -julukan Acosta- pun turun ke tempat ketiga setelah Pecco menyalipnya di sektor terakhir. Setelah itu, mereka terlibat aksi salip menyalip, tetapi Bagnaia mampu menjaga tempat kedua di sektor terakhir.

Tak lama kemudian, Binder gantian terjatuh ketika memimpin balapan. Alhasil, Bagnaia kembali ke tempat terdepan diikuti oleh Espargaro dan Acosta. Sementara itu, The Baby Alien -julukan Marquez- merangsek naik ke tempat keempat di depan Martin dan Bastianini.

Tiga lap jelang finis, Bagnaia memimpin 0,621 detik di depan Espargaro. Sedangkan Acosta, yang tertinggal 0,873 detik dari rider kawakan Aprilia itu, kini sudah ditempel oleh Marquez, yang terus berusaha menyalipnya.

Bagnaia terus dengan nyaman menjaga posisinya hingga lap terakhir. Namun, dia malah terjatuh di lap terakhir ketika menikung di Tikungan 5. Alhasil, Aleix Espargaro berhasil keluar sebagai pemenang sprint MotoGP Catalunya 2024 di depan Marquez yang menyalip Acosta di lap terakhir.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1293 seconds (0.1#10.140)
pixels