Fakta Menarik Manchester United Juara Piala FA: Tim Peringkat Terendah yang Angkat Trofi

Minggu, 26 Mei 2024 - 07:22 WIB
loading...
Fakta Menarik Manchester United Juara Piala FA: Tim Peringkat Terendah yang Angkat Trofi
Fakta Menarik Manchester United Juara Piala FA: Tim Peringkat Terendah yang Angkat Trofi. Foto: Reuters/Andrew Couldridge
A A A
LONDON - Manchester United sukses menjuarai Piala FA 2023/2024 . Prestasi ini menjadi catatan apik yang berhasil mereka raih untuk menutup musim yang penuh tantangan.

Man United menyabet titel Piala FA 2023/2024 setelah mengalahkan Manchester City di final dengan skor 2-1. Pertandingan akbar tersebut berlangsung di Wembley Stadium pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB.

Setan Merah -julukan Man United- unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Alejandro Garnacho (30’) dan Kobbie Mainoo (39’), sebelum Manchester City membalas lewat gol Jeremy Doku pada menit ke-87.

Kemenangan ini membuat tim asuhan Erik Ten Hag sukses melakukan revans atas The Citizens -julukan Man City. Seperti diketahui, pada final Piala FA musim lalu, mereka kalah 1-2 dari tim tetangga tersebut.

Menurut catatan Twitter @OptaJoe yang dilansir pada Sabtu (25/5/2024), Man United menjadi tim dengan peringkat terendah di Liga Inggris yang berhasil menyabet Piala FA dalam empat musim terakhir. Mereka mengakhiri liga domestik musim ini di peringkat kedelapan, yang merupakan peringkat terburuk sepanjang era Liga Premier.

Catatan tersebut setara dengan yang diraih Arsenal saat menjuarai Piala FA 2019/2020. Kala itu, mereka juga finis di urutan kedelapan di Liga Inggris.

Gelar ini menjadi penutup musim yang manis bagi Man United di tengah keterpurukan mereka. Bukan tidak mungkin, ini menjadi momen kebangkitan bagi Bruno Fernandes dan kolega untuk tampil lebih baik musim depan.

Bagi Man United, ini merupakan titel ke-13 mereka di Piala FA. Mereka hanya terpaut satu gelar dari Arsenal, yang merupakan tim dengan gelar terbanyak di turnamen sepakbola tertua di dunia itu.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)
pixels