Paul Scholes: Kobbie Mainoo 10 kali Lebih Hebat dari Saya

Senin, 27 Mei 2024 - 06:06 WIB
loading...
Paul Scholes: Kobbie Mainoo 10 kali Lebih Hebat dari Saya
Paul Scholes melontarkan pujian setinggi langit kepada Kobbie Mainoo. Legenda Manchester United itu menuturkan jangan membandingkan dirinya dengan gelandang muda Setan Merah itu / Foto: All Football
A A A
Paul Scholes melontarkan pujian setinggi langit kepada Kobbie Mainoo. Legenda Manchester United itu menuturkan jangan membandingkan dirinya dengan gelandang muda Setan Merah itu.

Menurutnya, Mainoo jauh lebih hebat darinya di usia yang masih sangat muda. Mainoo baru menjalani musim penuh perdananya dengan skuad utama Man United pada musim ini. Meski begitu, dia langsung menunjukkan kualitasnya sebagai gelandang muda potensial.

Momen yang paling diingat dari pemain berusia 19 tahun itu tentu saat dirinya mencetak gol sensasional yang menjadi penentu kemenangan Setan merah -julukan Man United- atas Wolverhampton Wanderers. Dia melakukan skill individu yang sangat apik untuk melewati beberapa pemain dan kemudian melepaskan tendangan placing ke tiang jauh.



Posturnya yang tak terlalu tinggi, tetapi punya kecepatan dan ketenangan saat bermain membuat publik teringat akan sosok Paul Scholes, yang melegenda sejak usia muda di kubu Manchester Merah. Umpan-umpan akurat yang kerap dilepaskannya pun semakin membuat orang-orang membanding-bandingkannya dengan mantan bintang Timnas Inggris itu.

Mainoo pun bermain sangat solid dalam pertandingan final Piala FA 2023/2024 pada Sabtu (25/5/2024) malam WIB di Stadion Wembley. Satu gol sumbangannya membantu tim asuhan Erik Ten Hag itu mengalahkan Manchester City 2-1 dan keluar sebagai juara.

Melihat performa gemilang Mainoo di final Piala FA itu, selepas pertandingan Scholes melontarkan pujian selangit padanya lewat Instagram-nya, @paulscholesaa, Sabtu (26/5/2024). Dia menegaskan kepada publik untuk tak perlu membanding-bandingkan Mainoo dengan dirinya karena menurutnya pemain kelahiran 19 April 2005 itu jauh lebih baik darinya ketika berada di usia yang sama.



"Saya membaca beberapa perbandingan antara saya dan bocah ini (Mainoo) pekan lalu. Jangan membuang waktumu, dia pemain yang 10 kali melebihi saya ketika masih berusia 19 tahun," kata Scholes.

"Saya sangat suka melihat caranya menerima bola, ketenangannya, kesadarannya dengan apa yang ada di sekitarnya dan tentunya gol-gol penting di laga-laga besar. Bocah ini spesial dan dia seorang Merah (Man United)," tambahnya.

Mainoo sendiri pada musim ini telah membukukan 35 penampilan untuk Man United di semua kompetisi dengan sumbangan lima gol dan tiga assist. Berkat performa apiknya, dia pun dipanggil ke Timnas Inggris oleh sang pelatih, Gareth Southgate, dalam skuad sementara yang akan dibawanya ke Piala Eropa 2024 mendatang.
Sebelumnya, Mainoo sudah mencatatkan dua penampilan untuk The Three Lions -julukan Inggris. Debutnya datang pada Maret lalu saat Harry Kane dkk dikalahkan Brasil 0-1 di Wembley.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4312 seconds (0.1#10.140)
pixels