Debut Pratama Arhan dengan Suwon FC di K-League 1: Main 4 Menit Langsung Dapat Kartu Merah

Minggu, 26 Mei 2024 - 19:21 WIB
loading...
Debut Pratama Arhan dengan Suwon FC di K-League 1: Main 4 Menit Langsung Dapat Kartu Merah
Penantian panjang Pratama Arhan menjalani debut bersama Suwon FC tak berjalan sesuai rencana / Foto: @medioclubID
A A A
Penantian panjang Pratama Arhan menjalani debut bersama Suwon FC tak berjalan sesuai rencana. Bek Indonesia yang dikenal dengan lemparan roketnya itu harus hanya bermain selama empat menit sebelum akhirnya meninggalkan lapangan hijau usai diganjar kartu merah.

Pratama memulai debutnya bersama Suwon FC ketika diturunkan di menit 73 dengan menggantikan Jeong saat menghadapi Jeju United di K-league 1. Namun suami dari Nurul Azizah Rosiade itu hanya mampu beraksi selama empat menit sebelum akhirnya kembali ke ruang ganti lebih cepat usai menerima kartu merah.

Pratama menerima kartu merah lantaran tertangkap VAR menginjak kaki pemain tim lawan. Sontak saja, dalam sekejap nama Arhan langsung menjadi perbincangan hangat di media sosial.



Tak sedikit yang mengomentari debutnya bersama Suwon FC yang dinodai kartu merah. "Pratama Arhan, pemain Indonesia pertama yang menjalani debut di K-league 1, sekaligus menjadi pemain Indonesia pertama yang mendapat kartu merah di K-league 1 Hari apes ga ada di kalender!," tulis akun Garagarabola (@garagarabola_), Minggu (26/5/2024).

"Kemaren hubner main bentar kartu merah, hari ini arhan baru keluar bentar kartu merah," timpal netizen lainnya.

Kehilangan satu pemain membuat Suwon FC tak bisa berbuat banyak. Mereka mengakhiri laga dengan kekalahan 0-1 dari Jeju United.

Kekalahan itu membuat Suwon FC bertahan di posisi lima klasemen sementara Liga Korea Selatan 2024 dengan raihan 21 poin. Sementara itu, Jeju United naik ke posisi tujuh dengan selisih empat poin saja dari mereka.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1426 seconds (0.1#10.140)
pixels