Tak Ada Martial, Lingard, Solskjaer Boyong 8 Pemain Akademi

Selasa, 05 Maret 2019 - 22:01 WIB
Tak Ada Martial, Lingard, Solskjaer Boyong 8 Pemain Akademi
Tak Ada Martial, Lingard, Solskjaer Boyong 8 Pemain Akademi
A A A
Pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer memasukkan delapan pemain lulusan akademi Manchester United untuk menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 di Parc des Princes, Rabu (6/3/2019) waktu lokal atau Kamis (7/3/2019) dini hari WIB. United menyerah 0-2 di leg pertama.

Solskjaer tanpa 10 pemain tim utama. Paul Pogba diskors karena kartu merah di leg pertama, sedangkan sembilan lainnya cedera, seperti Anthony Martial, Jesse Lingard, Ander Herrera, Juan Mata, Alexis Sanchez, Matteo Darmian, Phil Jones, Antonio Valencia, dan Nemanja Matic. (Baca Juga: United Terancam Tanpa Alexis Sanchez Hingga Akhir Musim).

Sebagai gantinya, Solskjaer membawa pemain remaja Tahith Chong, James Garner, Angel Gomes, Mason Greenwood, dan Brandon Williams yang bergabung dengan lulusan akademi yang sudah mapan, seperti Marcus Rashford, Scott McTominay, dan Andreas Pereira.

Beruntung, pemain belakang United terhitung memadai dengan tersedianya Victor Lindelof, Eric Bailly, Marcos Rojo, dan Chris Smalling. (Baca Juga: Butuh Keajaiban Lawan PSG, Solskjaer Gaungkan Memori 1999)

United butuh keajaiban untuk bisa membalikkan ketertinggalan 0-2 menjadi kemenangan dan lolos ke babak 8 besar. Meski sulit, Solskjaer percaya pasukannya masih memiliki peluang untuk lolos.

"Kami tidak berpikir laga ini sudah selesai, kami selalu tampil fantastis di luar kandang. Kami tidak akan keluar kandang tanpa memberikan perlawanan," kata Solskjaer dilansir laman resmi klub.

"Kami akan pergi ke sana (Paris) dan menikmati permainan. Kami tahu ini adalah tempat yang sulit dan mereka bermain sangat baik di Old Trafford, jadi ini adalah tantangan besar bagi para pemain kami untuk pergi ke sana dan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan."

Skuat United vs PSG, Kamis (7/3/2019) dini hari WIB.

Kiper: De Gea, Romero, Grant.
Belakang: Bailly, Dalot, Lindelof, Rojo, Shaw, Smalling, Williams, Young.
Tengah: Fred, James Garner, Angel Gomes, Scott McTominay, Andreas Pereira.
Depan: Tahith Chong, Mason Greenwood, Lukaku, Marcus Rashford.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5960 seconds (0.1#10.140)