Pep Guardiola Pertimbangkan Hengkang usai Manchester City Disikat MU

Selasa, 28 Mei 2024 - 06:01 WIB
loading...
Pep Guardiola Pertimbangkan Hengkang usai Manchester City Disikat MU
Pep Guardiola Pertimbangkan Hengkang usai Manchester City Disikat MU
A A A
MANCHESTER - Pelatih Manchester City , Josep ‘Pep’ Guardiola dikabarkan sudah mempertimbangkan akan pergi dari klub pada akhir musim 2024-2025. Kabar tersebut muncul satu hari setelah kekalahan Manchester City dari Manchester United (1-2) di final Piala FA 2023-2024.

Pep Guardiola saat ini tercatat sebagai pelatih tersukses untuk The Citizen -julukan Manchester City. Sebanyak 17 gelar berhasil dipersembahkan pelatih asal Spanyol itu sejak bergabung dengan klub pada 2016.

Di antaranya ada enam gelar Liga Inggris, dua Piala FA, dan satu trofi Liga Champions. Deretan gelar ini sebentar lagi nampaknya akan menjadi warisan manis dari Guardiola untuk Manchester City.



Pasalnya, menurut laporan Goal Internasional, Guardiola akan meninggalkan klub pada akhir musim 2024-2025. Manajemen The Citizen sudah memberikan ruang bagi Guardiola untuk mempertimbangkan kembali keputusannya, namun semua sudah bulat.

“The Citizens akan memberikan ruang kepada mantan bos Barcelona itu untuk membuat keputusan akhir tentang masa depannya dan ingin dia memperpanjang masa tinggalnya, tetapi mereka memperkirakan dia akan meninggalkan jabatannya saat ini,” tulis laporan Goal Internasional, dikutip pada Senin (27/5/2024).

Guardiola sendiri masih memiliki kontrak bersama Manchester City hingga Juni 2025. Namun, mendengar kabar ini, manajemen Manchester City dilaporkan langsung mencari suksesor Guardiola.

“Laporan tersebut menambahkan bahwa “perencanaan suksesi akan dimulai” setelah kekalahan City di final Piala FA dari Manchester United,” tulis laporan Goal Internasional.

Sementara itu, Guardiola sendiri belakangan ini memang sering memberikan sinyal akan pergi dari Etihad Stadium. Namun, pelatih berusia 53 tahun itu berjanji akan tetap mengawal Manchester City pada musim depan.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0912 seconds (0.1#10.140)
pixels