Guardiola Doakan Vincent Kompany Sukses di Bayern Muenchen

Senin, 27 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Guardiola Doakan Vincent Kompany Sukses di Bayern Muenchen
Pep Guardiola memberikan dukungan kepada Vincent Kompany / Foto: Transfermarkt
A A A
Pep Guardiola memberikan dukungan kepada Vincent Kompany . Dia meyakini mantan anak asuhnya itu punya kualitas sebagai seorang juru taktik sehingga cocok untuk menangani Bayern Muenchen.

Muenchen sempat kebingungan mencari pelatih anyar setelah dipastikan berpisah dengan Thomas Tuchel di akhir musim ini. Pasalnya, nama-nama yang masuk dalam radar incaran mereka sulit untuk mencapai kesepakatan dalam negosiasinya.

Namun, pada pekan ini dilaporkan bahwa FC Hollywood telah sepakat untuk memboyong Kompany dari Burnley. Pelatih asal Belgia itu kabarnya bakal secara resmi diumumkan sebagai entrenador baru mereka pada pekan depan.



Kompany sendiri menikmati musim yang sukses bersama Burnley sejak bergabung pada 2022 lalu dan berhasil membawa timnya promosi ke Liga Inggris 2023/2024 sebagai juara divisi Championship dengan torehan 101 poin. Namun sayang, pasukannya hanya bertahan semusim saja di divisi utama karena mereka dipastikan terdegradasi musim ini setelah finis di posisi 19 klasemen.

Kendati gagal membuat Burnley bertahan lebih lama di Liga Inggris, Guardiola sama sekali tak meragukan kualitas Kompany sebagai seorang pelatih. Oleh karena itu, dia mendukung mantan anak buahnya itu untuk bisa sukses bersama Muenchen.

"Saya senang dengan hubungan antara Bayern dan Vinnie -sapaan Kompany. Saya punya pendapat besar tentang Vinnie, tidak masalah jika dia terdegradasi bersama Burnley," kata Guardiola dilansir dari Bayern Strikes, Minggu (26/5/2024).



"Saya punya pendapat tertinggi tentang pekerjaannya, kepribadiannya, pengetahuannya tentang permainan, cara dia menangani media. Saya ingin Bayern mengambil keputusan terbaik, mereka pantas mendapatkannya," tambahnya.

Seperti diketahui, Guardiola sempat menjadi pelatih Muenchen selama tiga musim pada periode 2013-2016. Setelah itu, dia hijrah ke Man City dan melatih Kompany selama tiga musim karena mantan bek Timnas Belgia itu hengkang ke Anderlect pada musim panas 2019.

Setelah itu, Kompany menjadi pemain-pelatih di klub Liga Belgia itu sebelum akhirnya gantung sepatu pada Agustus 2020. Pelatih berusia 38 tahun itu kemudian pindah ke Burnley pada 2022.

Di Burnley, Kompany memainkan gaya sepakbola menyerang dengan mengandalkan build up dari lini belakang dan banyak menguasai bola. Pendekatan itu berhasil membawa tim berjuluk The Clarets itu berjaya di Championship, tetapi nampaknya mereka kalah kualitas pemain sehingga gagal di Liga Inggris.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)
pixels