Pelatih Suwon FC Soroti Debut Pratama Arhan yang Ternoda Kartu Merah

Senin, 27 Mei 2024 - 12:29 WIB
loading...
Pelatih Suwon FC Soroti Debut Pratama Arhan yang Ternoda Kartu Merah
Pelatih Suwon FC Soroti Debut Pratama Arhan yang Ternoda Kartu Merah
A A A
SEOGWIPO - Debut Pratama Arhan di Suwon FC ternoda oleh kartu merah langsung. Namun, pelatih Suwon FC, Kim Eun-joong, legawa dan tidak menyalahkan Arhan atas kejadian tersebut, meskipun timnya menelan kekalahan.

Suwon FC dikalahkan Jeju United 0-1 dalam lanjutan Liga 1 Korea Selatan 2024. Pertandingan berlangsung di Jeju World Cup Stadium, Seogwipo, Korea Selatan pada Minggu (26/5/2024).

Dalam laga tersebut, Jeju berhasil mencetak gol kemenangan melalui Seon Ji-su pada menit ke-12. Suwon FC yang berupaya keras untuk menyamakan kedudukan harus puas bermain dengan 10 orang sejak menit ke-76.



Pratama Arhan yang baru masuk menggantikan Jeong Dong-ho pada menit ke-73 harus terkena kartu merah langsung setelah dianggap melakukan pelanggaran keras dengan menginjak kaki Rim Chang Woo.

Debut mantan pemain PSIS Semarang itu ternoda. Meski begitu, Kim Eun-joong tidak mempermasalahkan kartu merah Arhan. Dia berharap insiden ini bisa menjadi pelajaran berharga untuk pemain berusia 22 tahun tersebut.

"Dia (Pratama Arhan) berusaha bekerja keras dan secara tidak sengaja dikeluarkan (wasit)," ujar Kim dilansir dari Naver, Senin (27/5/2024). "Saya harap dia bisa tumbuh ke level lain melalui pengalaman ini," sambungnya.

Kim juga mengatakan bahwa kehilangan satu pemain membuat permainan Suwon FC menjadi kacau. Pelatih berusia 45 tahun itu menyesalkan para pemain tidak bisa mencetak gol meski sudah memberikan upaya maksimal.

"Kami mengubah taktik kami di babak kedua, tetapi tiba-tiba satu pemain dikeluarkan dari lapangan dan semuanya menjadi kacau. Sangat disayangkan kami tidak bisa mencetak gol karena penyelamatan kiper Jeju. Saya pikir para pemain telah melakukan yang terbaik," pungkasnya.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0927 seconds (0.1#10.140)
pixels