Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ini Catatan Statistik Ronald Koeman

Kamis, 20 Agustus 2020 - 11:12 WIB
loading...
Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ini Catatan Statistik Ronald Koeman
Ronald Koeman telah resmi ditunjuk sebagai pelatih Barcelona. Ia menjadi pelatih asal Belanda kelima yang menukangi Barca. Foto : Livescore
A A A
BARCELONA - Ronald Koeman resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Barcelona dengan masa kontrak selama dua tahun. Pelatih asal Belanda itu diharapkan mampu mendongkrak kembali prestasi Barca setalah gagal total musim ini.

Setelah gagal mempertahankan gelar LaLiga , manajemen Blaugarana tadinya berharap Quique Setien bisa memberikan trofi Liga Champions. (Baca juga : Barcelona Pecat Setien, Koeman Siap Ambil Alih Kekuasaan )

Malang tak dapat ditolak. Secara menyakitkan Lionel Messi Cs terpental dari persaingan pentas elit Eropa setelah dipermalukan Bayern Muenchen di perempat final dengan skor 8-2. (Baca juga : Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ronald Koeman : Ini Pekerjaan Spesial )

Dan setelah menimbang banyak hal akhirnya Koeman resmi didapuk jadi nakhoda baru di Camp Nou. Di pundaknya kini tersandang beban berat untuk mengembalikan ketangguhan sekaligus kejayaan klub asal Catalan itu. (Baca juga : Tugas Pertama Koeman dari Bos Barca Adalah Bersih-bersih Pemain )

Buat Koeman ini adalah karier sebagai pelatih klub kedua setelah sebelumnya terakhir menjajal keahliannya di Everton pada 2017 lalu. Lalu seperti apa statistik Koeman sebagai pelatih? Berikut uraiannya berdasarkan catatan Opta, Rabu (19/8/2020) :

Ronald Melatih Bekas Klub
Koeman telah melatih empat dari lima tim yang pernah diperkuat ketika masih jadi pemain (Ajax, PSV, Barcelona dan Feyenoord). Groningen menjadi satu-satunya pengecualian.

Membuat Kemajuan
Koeman berhasil meningkatkan permainan Timnas Belanda dengan lolos ke putaran final Piala Eropa 2020. Itu adalah turnamen besar pertama Belanda setelah gagal tampil di Piala Dunia 2014.

Belanda Moncer
Dibandingan pelatih Timnas Belanda sebelumnya, Koeman berhasil membuat penampilan Timnas Belanda moncer. Sudah memenangkan sembilan dari 14 pertandingan. Raihannya hanya kalah satu kemenangan dari empat pendahulunya (10 kemenangan dari 20 bersama Guus Hiddink, Danny Blind, Fred Grim dan Dick Advocaat).

Tak Terkalahkan
Koeman tetap tak terkalahkan sebagai pelatih dalam enam pertandingan terakhirnya di Belanda. Ini adalah rekor terlama bagi Tim Oranje sejak Juli 2014.

Melawan Barcelona
Koeman telah melawan Barcelona lima kali sebagai pelatih sebelumnya (dua kali bersama Benfica dan tiga kali bersama Valencia). Dari semua pertandingan itu Koeman hanya memenangkan satu dari lima pertemuan itu (Imbang 2 Kalah 2) dan tidak satupun dari keduanya di Camp Nou (Imbang 1 Kalah 1) .
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1336 seconds (0.1#10.140)