Tugas Pertama Koeman dari Bos Barca Adalah Bersih-bersih Pemain

Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:07 WIB
loading...
Tugas Pertama Koeman dari Bos Barca Adalah Bersih-bersih Pemain
Pelatih Barcelona Ronald Koeman.Foto/YahooSport
A A A
BARCELONA - Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu, mulai memberikan tugas perdana untuk Ronald Koeman, setelah ditunjuk menjadi pelatih Blaugrana menggantikan Quique Setien.

(Baca juga: Pernah di Lyon, Corentin Tolisso Jadi Informan Bayern)

Apa itu? Koeman diperintahkan melakukan bersih-bersih pemain. Dalam pernyataan resmi Barcelona , akan ada perubahan signifikan dalam beberapa minggu dan bulan mendatang setelah pemecatan Setien.

(Baca juga: Leipzig vs PSG, Neymar Punya Kenangan Buruk dengan Wasit Bjorn Kuipers)

"Ini keputusan pertama dalam restrukturisasi yang lebih luas dari tim utama, yang akan disepakati antara sekretaris teknik saat ini dan pelatih baru," bunyi pernyataan resmi Barcelona dilansir Marca.

Bersih-bersih dalam arti revolusi bukan hanya dilakukan Koeman sendiri. Dia akan didampingi Eric Abidal sebagai direktur sepak bola, dan Ramon Planes sebagai direktur olahraga.

"Perubahan besar" ini, kemungkinan besar akan berfokus pada tulang punggung tim yang semakin menua. Hari-hari terbaiknya pasti sudah berlalu.

Ini berarti pemain seperti Sergio Busquets, Jordi Alba, Gerard Pique, Luis Suarez dan Ivan Rakitic masuk daftar buang. Sementara Lionel Messi, posisinya di Barca tergantung dirinya sendiri.

Para pemain yang lebih tua di tim bukan satu-satunya yang terancam digulingkan. Pemain muda seperti Nelson Semedo, Samuel Umtiti, Martin Braithwaite, dan Ousmane Dembele juga tidak aman karena tidak tampil baik.

Beberapa pemain veteran masih memiliki kontrak yang sisa waktunya cukup lama, hanya Rakitic dan Suarez yang habis pada 2021.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1051 seconds (0.1#10.140)