Tugas Berat Filipina: Tantang Vietnam dan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Selasa, 28 Mei 2024 - 21:05 WIB
loading...
Tugas Berat Filipina: Tantang Vietnam dan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Kiper Timnas Filipina, Anthony Pinthus mengatakan timnya masih mempunyai harapan untuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia / Foto: Soha
A A A
Kiper Timnas Filipina , Anthony Pinthus mengatakan timnya masih mempunyai harapan untuk ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, saat ini The Azkals dihuni oleh para pemain muda yang punya bakat dan semangat tinggi.

"Bisa dibilang, saat ini semua yang ada di timnas adalah hal yang baru. Kami menyambut banyak pemain baru. Ini adalah generasi muda yang berbakat. Kami akan berkembang dan selangkah demi selangkah, pertandingan demi pertandingan, kami akan membuka masa depan," ujar Anthony dilansir dari Soha VN, Selasa (28/5/2024).

Pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Filipina terlebih dulu menantang Vietnam di My Dinh National Stadium, Hanoi, Kamis (6/6/2025). Setelah itu, Filipina bakal berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk menantang Timnas Indonesia, Sabtu (11/6/2024).



Dua pertandingan itu akan sangat krusial bagi tim berjuluk The Azkals itu. Pasalnya, Timnas Filipina masih mempunyai harapan untuk lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Mereka kini berada di peringkat keempat Grup F dengan perolehan satu poin saja. The Azkals tertinggal enam poin dari Indonesia, dan dua poin dari Vietnam. Jika menang dalam dua pertandingan mendatang, The Azkals masih memiliki peluang untuk lolos putaran ketiga.

Namun, mereka juga harus berharap Indonesia dan Vietnam tidak mendapatkan poin saat berhadapan dengan Irak. Anthony Pinthus mengakui timnya akan berjuang keras untuk memenangkan dua pertandingan mendatang.



"Kami ingin melanjutkan. Meskipun kami tahu ini akan menjadi tugas yang sangat sulit karena keadaan tidak positif, kami berada di peringkat terbawah. Namun peluang belum berakhir bagi kami," ujar Anthony.

Di sisi lain, hanya Timnas Irak yang sudah bisa memastikan lolos ke putaran ketiga dari Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Tim besutan Jesus Casas itu sukses mengoleksi 12 poin dari empat kemenangan.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)
pixels