Anthony Ginting Tak Terbebani Status Juara Bertahan Singapore Open

Selasa, 28 Mei 2024 - 22:05 WIB
loading...
Anthony Ginting Tak Terbebani Status Juara Bertahan Singapore Open
Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak terbebani dengan status sebagai juara bertahan Singapore Open / Foto: PBSI
A A A
Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak terbebani dengan status sebagai juara bertahan Singapore Open . Tunggal putra bulu tangkis Indonesia itu menyatakan fokusnya hanya ingin memberikan yang terbaik dalam turnamen edisi kali ini.

Anthony Ginting termasuk dalam salah satu wakil Indonesia yang diturunkan di Singapore Open 2024. Turnamen berlevel 750 itu berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, 28 Mei–2 Juni 2024.

Pada turnamen itu, Anthony berstatus sebagai juara bertahan tunggal putra setelah mengalahkan Anders Antonsen di final Singapore Open 2023. Meski demikian, pebulu tangkis berusia 27 tahun itu mengaku tak terbebani dengan predikat tersebut.



"Selalu merasakan excited ketika bermain di Singapore Open. Tapi ini pertandingan yang baru dengan tantangan yang baru juga. Kepercayaan diri (untuk mempertahankan gelar) harus ada tapi saya tidak berfokus dengan itu," kata Anthony, Selasa (28/5/2024).

"Fokus saya adalah bagaimana caranya bisa menerapkan strategi dengan baik, jaga mental dan jaga pikiran untuk menampilkan permainan yang terbaik," tambahnya.

Pada edisi kali ini, Anthony akan berhadapan dengan jagoan bulu tangkis Malaysia, Lee Zii Jia. Dalam enam pertemuan terakhir, Anthony unggul atas pebulu tangkis Malaysia itu dengan agregat (5-1).



Anthony sendiri mengaku Singapore Open merupakan salah satu turnamen favoritnya. Menurutnya, hal ini didukung dengan kesukaannya dengan kondisi di luar lapangan. Anthony mengaku menjadi lebih santai menghadapi turnamen itu.

"Singapura menjadi salah satu negara yang saya suka. Ada beberapa hal di sini yang kondisi di luar turnamennya bisa membuat saya lebih rileks, lebih enjoy menjalani hari. Sebelum atau setelah pertandingan. Kalau di tes lapangan tadi, saya rasa tidak ada perubahan dengan tahun lalu. Dari kondisi lapangan ataupun karakter shuttlecocknya relatif sama," ungkap Ginting.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2184 seconds (0.1#10.140)
pixels