Tak Masuk Rencana Zidane, Reinier Dipinjamkan ke Dortmund

Kamis, 20 Agustus 2020 - 01:33 WIB
loading...
Tak Masuk Rencana Zidane, Reinier Dipinjamkan ke Dortmund
Reinier tampaknya tidak masuk dalam rencana besar Zinedine Zidane setelah bintang muda Brasil itu dilepas klub ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama dua tahun (30 Juni 2022) / Foto: Kolase
A A A
DORTMUND - Reinier tampaknya tidak masuk dalam rencana besar Zinedine Zidane setelah bintang muda Brasil itu dilepas Real Madrid ke Borussia Dortmund dengan status pinjaman selama dua tahun (30 Juni 2022). Pemain berusia 18 tahun itu senang bisa bergabung dengan salah satu tim yang dikenal sangat peduli dengan talenta muda.

"Hari ini saya memulai tantangan lain dalam hidup saya! Terima kasih @BVB untuk kesempatan memakai kemeja itu!" tulis Reinier pada akun Twitter pribadinya. (Baca juga: Jadi Pelatih Baru Barcelona, Ronald Koeman : Ini Pekerjaan Spesial )

Lebih jauh, Reinier mengatakan bahwa dirinya senang dapat bergabung dengan Dortmund. Menurutnya, klub ini dikenal sangat memerhatikan potensi pemain muda dan itu yang membuat klub ini bagus.

"Saya ingin belajar banyak di sini, banyak bermain dan membantu tim menjadi sukses. Saya berharap kita akan memiliki banyak momen bahagia bersama," ungkap Reinier.

Reinier bergabung dengan Madrid dari Flamengo dengan bayaran 30 juta euro pada Januari dan bermain untuk tim Castilla di Segunda B1. Dia hanya membuat tiga penampilan di bawah komando Raul sebelum musim ditunda di tengah pandemi virus corona. (Baca juga: Thomas Sandgaard, Gitaris Rock Kaya Raya Calon Pemilik Charlton )

Sekarang Reinier mulai menatap kariernya lagi setelah klub sepakat meminjamkannya ke Dortmund selama dua musim. Kepergiannya dari Los Blancos untuk sementara setidaknya sebagai upaya membangun reputasi mengembangkan potensinya agar terpilih masuk skuat utama.

"Reinier adalah pemain yang membawa bakat luar biasa dan bisa digunakan di berbagai posisi menyerang. Kami telah mengawasi bocah itu selama lebih dari dua tahun. Dia memiliki keterampilan teknis yang hebat serta kekuatan fisik yang baik. Setelah istirahat panjang dari kompetisi, kami akan memberinya waktu yang dia butuhkan untuk membiasakan diri dengan sepak bola profesional Jerman. Dia kemudian akan menjadi opsi tambahan dalam serangan," jelas Direktur olahraga Dortmund Michael Zorc.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2033 seconds (0.1#10.140)