Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar, Pertanda Positif buat Pembalap Binaan AHM

Senin, 11 Maret 2019 - 17:04 WIB
Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar, Pertanda Positif buat Pembalap Binaan AHM
Kibarkan Merah Putih di ATC Qatar, Pertanda Positif buat Pembalap Binaan AHM
A A A
DOHA - Mohammad Adenanta Putra berhasil mengibarkan bendera Merah Putih pada balapan kedua seri pertama di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2019, yang dihelat di Losail International Circuit, Qatar, Minggu (10/3) waktu setempat. Pembalap muda Indonesia lulusan Astra Honda Racing School ini berhasil menempati podium ketiga mengalahkan puluhan pembalap berbakat Asia lainnya.

Pada balapan pertama (9/10), Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-9 berapa kali berada di urutan kedua, namun membuat kesalahan di lap terakhir sehingga turun ke posisi 7. Dengan usaha tinggi memacu motornya, Adenanta akhirnya berhasil finish di posisi keempat

Sementara pembalap binaan AHM lainnya, yakni Herjun Atna Firdaus finis di urutan keenam. Sedangkan Abdul Gofar Mutaqim di posisi kesembilan, Muhammad Hildan Kusuma berhasil finish (12), dan Afridza Syah Munandar tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap 2.

Pada balapan kedua (10/3), Adenanta, Herjun Atna Firdaus dan Afridza Syah Munandar berhasil memacu Honda NSF250R mereka untuk masuk di grup terdepan dan bersaing dengan empat pembalap lainnya di grup kedua.
Sengitnya persaingan terlihat dari aksi overtaking masing-masing pebalap untuk merebutkan podium ketiga. Konsisten memimpin rombongan, Adenanta berhasil menyelesaikan balap di posisi ketiga dengan catatan waktu 2 menit 13.004 detik diikuti Herjun di posisi keempat, dan Afridza kelima.

"Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, serta target saya menjuarai Asia Talent Cup," ujar Adenanta, dalam keterangan resmi yang diterima SINDOnews, Senin (11/3).

General Manager Marketing Planing and Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi pembalap muda di awal musim balap ATC 2019 sangat membanggakan. Prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pembalap muda binaan Astra Honda untuk terus berupaya tampil lebih baik di seri balap selanjutnya untuk meraih mimpi mereka.

"Pengibaran Merah Putih di awal seri ini kami harapkan mampu menjadi pertanda positif dan mampu menjadi inspirasi bagi para pembalap muda lainnya untuk selalu berupaya mencetak prestasi dengan semangat Satu Hati," ujar Indraputra.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4411 seconds (0.1#10.140)