Frank Warren Bocorkan Tanggal Pertarungan Ulang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk

Kamis, 30 Mei 2024 - 06:06 WIB
loading...
Frank Warren Bocorkan Tanggal Pertarungan Ulang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk
Frank Warren membocorkan tanggal rencana pertarungan ulang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk / Foto: talkSPORT
A A A
Frank Warren membocorkan tanggal rencana pertarungan ulang Tyson Fury vs Oleksandr Usyk . Promotor mantan juara dunia kelas berat WBC itu menuturkan penggemar akan mengetahuinya dalam sebulan ke depan.

Pada pertarungan kelas berat di Kingdom Arena, Usyk keluar sebagai pemenang setelah mencetak kemenangan angka melawan Fury. Itu merupakan kekalahan pertama yang ditelan Raja Gipsi dalam kariernya sebagai petinju.

Usai pertarungan, Fury secara kontroversial mengklaim dia telah berbuat cukup banyak untuk menang. Ia juga menuding Usyk diberi keputusan tersebut hanya karena negaranya (Ukraina) sedang berperang. Raja Gipsi menunjukkan niatnya untuk membalikkan keadaan, dengan Bob Arum mengungkapkan bahwa Fury telah melaksanakan klausul pertandingan ulangnya.



Pertarungan diperkirakan akan berlangsung pada akhir tahun atau awal tahun depan. Tapi Warren mengatakan bahwa tanggal tersebut akan diselesaikan dalam waktu sekitar satu bulan.

"Pertandingan ulang telah ditandatangani sebelum pertarungan pertama berlangsung, dan tanggal tersebut akan ditetapkan pada bulan depan atau lebih, kedua petarung mengatakan mereka menginginkannya dan kami akan memulainya dari sana," jelas Warren dikutip dari Boxingnews, Rabu (29/5/2024).

"Meski petarungnya kalah, Warren menegaskan bahwa pertarungan Fury-Usyk patut dikenang. Itu adalah pertarungan yang luar biasa. Dua gladiator mutlak yang tidak meninggalkan apa pun di atas ring dalam pertarungan epik dalam pertarungan paling penting di abad ke-21. Pertarungan yang sangat, sangat dekat dan saya pikir itu akan menjadi lebih besar lagi di lain waktu," sambung Warren.



Ada beberapa tanda tanya atas laga ulang tersebut. Di bawah IBF, Usyk harus mempertahankan gelarnya melawan penantang wajibnya, yaitu antara pemenang Filip Hrgoivc dan Daniel Dubois. Itu berarti dia kemungkinan akan dicopot jika Usyk malah melakukan pertandingan ulang melawan Fury.

Tim Usyk telah meminta pengecualian dari IBF, mengizinkannya mempertahankan sabuk juara, dengan harapan pertandingan ulang Fury tidak perlu dipersoalkan. Jika itu tidak sesuai rencana, maka kemenangan Fury tidak akan sebesar yang seharusnya didapat. Ada juga keraguan mengenai apa yang bisa dilakukan Fury untuk mengubah hasil.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)
pixels