Juergen Klopp: Tangani Liverpool Keputusan Terbaik dalam Hidup

Kamis, 30 Mei 2024 - 08:08 WIB
loading...
Juergen Klopp: Tangani Liverpool Keputusan Terbaik dalam Hidup
Juergen Klopp mengungkapkan bergabung dengan raksasa Liga Inggris itu menjadi keputusan terbaik kedua dalam hidupnya / Foto: Belfast News Letter
A A A
Juergen Klopp mengungkapkan bergabung dengan raksasa Liga Inggris itu menjadi keputusan terbaik kedua dalam hidupnya. Posisi teratas adalah keputusannya untuk menikahi istrinya, Ulla.

Klopp baru saja mengakhiri tugasnya sebagai pelatih Liverpool di akhir musim 2023/2024 ini setelah hampir sembilan tahun bersama. Dia pindah ke kubu Merseyside Merah pada Oktober 2015 lalu hanya beberapa bulan setelah hijrah dari Borussia Dortmund dan kemudian menikmati kesuksesannya di Anfield Road.

Klopp mengakhiri penantian 30 tahun Liverpool untuk menyabet gelar Liga Inggris. Selain itu, dia juga mempersembahkan titel Liga Champions dan semua gelar yang tersedia seperti Piala Liga Inggris, Piala FA dan Piala Dunia Antar Klub.


Bisa dibilang, bersama Liverpool-lah pelatih asal Jerman itu mengukir karier paling cemerlang dalam hidupnya. Namun ternyata, pindah ke Anfield Road hanya merupakan keputusan terbaik kedua dalam hidupnya.

"Selain menikahi Ulla, bergabung dengan Liverpool adalah keputusan terbaik dalam hidup saya," kata Klopp dilansir dari Mirror.

Ulla memang menjadi pasangan setia Klopp sejak mereka pertama kali bertemu ketika sang pelatih masih menukangi Mainz dan dia bekerja sebagai pelayan di bar lokal favoritnya. Mereka menikah pada 2005 silam dan sejak itu dia mengikuti sang suami ke Dortmund dan Liverpool.



Ulla benar-benar memiliki pengaruh besar dalam hidup Klopp. Bahkan, dia sempat menasehatinya untuk tidak pindah ke Inggris di awal kariernya sebagai pelatih.

"Apa yang sangat penting dan mungkin paling penting, karena saya tidak dapat menentangnya dan tidak ingin menentangnya, adalah keluarga saya, dalam hal ini terutama Ulla, dia sangat menyukainya di sini. Kontrak terpenting dalam hidupku yang aku tandatangani adalah kontrak dengan Ulla,” jelas juru taktik berusia 56 tahun itu.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)
pixels