Morbidelli Bersyukur Sembuh Tepat Waktu

Kamis, 20 Agustus 2020 - 12:03 WIB
loading...
Morbidelli Bersyukur Sembuh Tepat Waktu
Franco Morbidelli mengaku bersyukur bisa sembuh tepat waktu sehingga ia bisa tampil pada seri berikutnya di Grand Prix Austria, akhir pekan ini. Kembali ke Italia pasca kecelakaan menjadi kunci kesembuhannya / Foto: Corsedimoto
A A A
SPIELBERG - Franco Morbidelli mengaku bersyukur bisa sembuh tepat waktu sehingga ia bisa tampil pada seri berikutnya di Grand Prix Austria, akhir pekan ini. Kembali ke Italia pasca kecelakaan menjadi kunci kesembuhannya.

Morbidelli lolos dari cedera serius setelah menabrak motor Johann Zarco selama menjalani balapan seri keempat di MotoGP Austria, akhir pekan kemarin. Beruntung, ia pulih lebih cepat dari yang diprediksi dan kini ia bisa kembali mengaspal di Sirkuit Red Bull Ring. (Baca juga: Menyoal Insiden Kecelakaan di Austria, Legenda MotoGP Tak Sependapat dengan Rossi )

"Setelah balapan saya pulang ke Italia. Hari-hari ini saya sudah istirahat, agar siap untuk acara selanjutnya. Saya bersyukur bahwa saya baik-baik saja secara keseluruhan dan tidak mengalami cedera serius," tutur Morbidelli dikutip dari Corsedimoto, Kamis (20/8/2020).

"Tentu saja, sisi kanan tubuh masih sangat sakit, tapi pasti lebih baik dari yang saya harapkan setelah kecelakaan itu. Saya tidak sabar untuk memulai kembali dan fokus pada balapan lagi. Kita akan lihat bagaimana perasaan saya di motor pada hari Jumat. Tapi saya yakin, saya akan siap."

Namun demikian, sebelum menjalani sesi latihan bebas pertama dan kedua, Morbidelli, Zarco, dan dua pembalap lain akan dipanggil FIM untuk dimintai keterangannya mengenai peristiwa yang terjadi di MotoGP Austria. Kendati begitu, dia sudah tak sabar untuk merebut poin. (Baca juga: Pembangunan Sirkuit Mandalika Dijadwalkan Selesai Juni 2021 )

"Kami pasti akan mengalami akhir pekan yang sulit di depan kami, tetapi kami harus mencoba untuk membawa pulang poin sebanyak yang kami bisa dapatkan. Tim sedang bekerja keras untuk mempersiapkan motor terbaik dan saya ingin mendapatkan hasil yang bagus," pungkas Morbidelli.
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0795 seconds (0.1#10.140)