alexametrics

Liga Champions 2018/2019

Fakta Menarik Jelang Bayern Muenchen vs Liverpool

loading...
Fakta Menarik Jelang Bayern Muenchen vs Liverpool
Bayern Muenchen akan menjamu Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga itu.
A+ A-
MUENCHEN - Bayern Muenchen akan menjamu Liverpool di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019. Sejumlah fakta menarik tersaji jelang laga itu.

Pertandingan akan berlangsung di Stadion Allianz Arena, Munich, Kamis (14/3/2019) dini hari waktu Indonesia. Laga menarik itu juga akan disiarkan secara langsung oleh RCTI sejak pukul 02.30WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, di leg pertama yang berlangsung di Stadion Anfield, kedua tim bermain imbang tanpa gol. Namun, setelah laga itu performa kedua tim boleh dibilang cukup kontras, dimana Muenchen bermain stabil sedangkan Liverpool seperti angin-anginan.



Jika melihat ke kompetisi domestik, Bayern Muenchen mengukir tiga kemenangan beruntun di Bundesliga. Sedangkan Liverpool sudah bermain sebanyak empat kali dengan rekor dua kemenangan dan dua hasil imbang di Premier League.

Berikut Fakta Menarik Kedua Tim
Bayern MuenchenLiverpool
Rekor kandang Bayern melawan tim-tim Inggris adalah M14 S6 K3.
Liverpool tak terkalahkan dalam empat lawatan terakhirnya ke Jerman (M2 S2 K0).
Rekor Bayern dalam partai dua leg melawan tim-tim Inggris adalah M10 K5. Terakhir, mereka menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar Liga Champions 2016/17 dengan agregat 10-2 (5-1 kandang, 5-1 tandang).
Rekor Liverpool di babak 16 besar Liga Champions adalah M5 K1. Satu-satunya kegagalan lolos adalah ketika melawan Benfica sebagai juara bertahan pada musim 2005/06 (0-1 tandang, 0-2 kandang).
Bayern selalu menang dalam empat laga kandang terakhirnya melawan tim-tim Inggris, mencetak 13 gol dan hanya kebobolan tiga.
Rekor Liverpool dalam partai dua leg melawan tim-tim Jerman adalah M14 K2.
Bayern selalu menang dalam tiga laga terakhirnya, setelah leg pertama kontra Liverpool, mencetak 12 gol dan hanya sekali kebobolan.
Liverpool tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di semua kompetisi, tapi catatannya adalah lima kali menang dan lima kali imbang.
Bayern baru sekali menelan kekalahan kandang di semua kompetisi musim ini (M10 S4 K1), yakni 0-3 melawan Borussia Monchengladbach di Bundesliga pada 6 Oktober 2018.
Liverpool kalah lima kali dalam sembilan laga terakhirnya di Eropa. Lima kekalahan itu semuanya mereka dapatkan di luar Inggris.
Rekor Bayern di semua kompetisi sejak awal tahun 2019 adalah M8 S1 K1. Satu-satunya kekalahan selama periode tersebut adalah 1-3 melawan tuan rumah Bayer Leverkusen di Bundesliga pada 2 Februari 2019.
Rekor tandang Liverpool melawan tim-tim Jerman adalah M3 S9 K5.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak