Pratama Arhan Ingin Tebus Kesalahan usai Debut Mengecewakan Bersama Suwon FC

Kamis, 30 Mei 2024 - 15:29 WIB
loading...
Pratama Arhan Ingin Tebus Kesalahan usai Debut Mengecewakan Bersama Suwon FC
Pratama Arhan Ingin Tebus Kesalahan usai Debut Mengecewakan Bersama Suwon FC. Foto: IST
A A A
SUWON - Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan berjanji bakal menebus kesalahanya dalam laga debut bersama Suwon FC berujung kartu merah. Ia berjanji bakal memberikan yang terbaik, jika diberikan kesempatan untuk bermain kembali.

Pada Minggu 26 Mei 2024, Pratama Arhan resmi menjalani debut bersama Suwon FC di K-League atau kasta tertinggi Liga Korea Selatan 2024. Sayangnya, Suwon FC harus menelan kekalahan 0-1 dari Jeju United di pertandingan lanjutan Liga Korea yang berlangsung di Jeju World Cup Stadium.

Dalam laga tersebut Pratama Arhan tampil dari bangku cadangan dan masuk ke lapangan pada menit ke-73 menggantikan Jeong Dong-ho. Namun baru berjalan tiga menit, Pratama Arhan harus meninggalkan lapangan lebih cepat usai melakukan pelanggaran dan membuatnya mendapatkan kartu merah.



Sementara Pratama Arhan mengaku kecewa dan sedih, karena mendapatkan kartu merah dalam laga debutnya serta gagal menyelamatkan Suwon FC dari kekalahan. Namun, ia mengaku mendapatkan pelajaran berharga dari laga tersebut untuk membuatnya tampil lebih baik ke depannya.

“Saya mendapat kartu merah dalam debut saya. Saya kecewa dan sedih karena tidak bisa membantu tim karena kartu merah tersebut. Namun saya telah belajar banyak dari pengalaman ini dan akan membantu saya meningkatkan permainan saya di masa depan,” kata Pratama Arhan dikutip dari Chosun, Kamis (30/5/2024).

“Hal tersebut memberikan saya banyak kekuatan untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan serta kekurangan saya dengan lebih bersemangat. Saya akan lebih fokus di masa depan dan membantu tim meraih kemenangan dengan penampilan terbaik saya,” ujarnya.

Pratama Arhan pun berjanji bakal menebus kesalahanya bersama Suwon FC. Jika mendapatkan kesempatan bermain kagi, ia pun bakal mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Saya ingin bermain lagi, saya ingin membantu Suwon, dan saya akan menebus kesalahan atas kartu merah itu. Saya berjanji bahwa jika saya mendapat kesempatan bermain, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Sementara usai menelan kekalahan dari Jeju United, Suwon FC pun berhasil bangkit di laga berikutnya. Bluewings -julukan Suwon FC- sukses mengalahkan Daegu FC di pertandingan ke-15 Liga Korea Selatan dengan skor 2-0 di Suwon Sports Complex, Rabu (29/5/2024).

Di sisi lain, Pratama Arhan bakal segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Sebab, ia menjadi satu dari 22 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk tampil bersama Timnas Indonesia menghadapi Irak (6/6/2024) dan Filipina (11/6/2024) dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0896 seconds (0.1#10.140)
pixels