Lolos ke Final Liga Champions, Neuer Sebut Bayern Saat Ini Lebih Hebat dari Pasukan Treble 2013

Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:34 WIB
loading...
Lolos ke Final Liga Champions, Neuer Sebut Bayern Saat Ini Lebih Hebat dari Pasukan Treble 2013
Manuel Neuer menyebut skuad Bayern Muenchen yang sekarang jauh lebih baik ketimbang dulu masih diasuh Jupp Heynckes.
A A A
LISBON - Bayern Muenchen berhasil menerobos final Liga Champions setelah mengalahkan Olympique Lyon 3-0. Kemenangan itu membuka peluang bagi jawara Bundesliga tersebut untuk mengulangi prestasi musim 2012/2013.

(Baca Juga: Gnabry Bombardir Gawang Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Final Liga Champions )

Bayern melanjutkan rekor sempurnanya di Liga Champions musim ini. Setelah menyapu bersih semua pertandingan di penyisihan Grup B, dua kali mengalahkan Chelsea (3-0, 4-1) di fase 16 besar, lalu mempermalukan Barcelona 8-2, sekarang FC Hollywood melibas Lyon tiga gol tanpa balas.

Dua gol Serge Gnabry (18 dan 33) dan Robert Lewandowski (88) di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020) mengantarkan armada Hans-Dieter Flick ke final Liga Champions untuk pertama kalinya lagi setelah hampir tujuh musim. Ini membuka peluang untuk kembali membukukan treble winner.

Musim ini, meski gagal di DFL-Supercup, Thomas Muller dkk sukses memenangi Bundesliga dan DFB-Pokal. Menanggapi hal ini, Manuel Neuer menyebut skuad Bayern yang sekarang jauh lebih baik ketimbang dulu masih diasuh Jupp Heynckes.

Neuer bersama David Alaba, Jerome Boateng dan Muller merupakan generasi treble winner tersisa yang masih membela Bayern. “Kami sekarang lebih baik disegala lini. Kini kami tidak hanya punya 18 skuad terbaik. Kami memiliki tim yang luar biasa,” ucap kiper sekaligus kapten itu.

Prestasi yang diukir Bayern sejauh ini sebagian besar berkat sentuhan magis Flick. Sebab, klub asal Bavaria itu sempat terseok-seok pada awal musim ketika masih diasuh Niko Kovac. Ya, sejak pergantian pelatih, performa mereka sangat luar biasa.

Faktanya, Bayern kini telah mengemas 21 kemenangan secara beruntun disemua kompetisi. Ini membuat mereka lebih diunggulkan ketimbang Paris Saint Germain (PSG) yang akan menjadi lawan di final.

(Baca Juga: Gnabry-Lewandowski Duet Paling Subur di Liga Champions Kalahkan Ronaldo-Bale )

“Flick merupakan pelatih berkarakter tenang, terutama pada pertandingan seperti ini. Dia menyiapkan kami dengan sangat baik sebelum pertandingan, tidak peduli siapa lawan yang akan kami hadapi,” tutup Neuer, dilansir skysport.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1134 seconds (0.1#10.140)