Gnabry Bombardir Gawang Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Final Liga Champions

Kamis, 20 Agustus 2020 - 03:50 WIB
loading...
Gnabry Bombardir Gawang Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Final Liga Champions
Serge Gnabry tampil sebagai aktor protagonis saat mengantarkan Bayern Muenchen lolos ke final Liga Champions 2019/2020 usai mengalahkan Lyon dengan skor 2-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari WIB / Foto: OptaFranz
A A A
LISBON - Bayern Muenchen memastikan lolos ke final Liga Champions 2019/2020 usai menyingkirkan Olympique Lyon dengan skor 3-0 di Estadio Jose Alvalade, Lisbon, Kamis (20/8) dini hari WIB. Perbedaan kelas menggambarkan hasil akhir pertandingan.

Muenchen, yang dikenal sebagai tim langganan tampil di Liga Champions tidak menemui hambatan berarti. Sejak peluit pertandingan dibunyikan, anak asuh Hans-Dieter Flick langsung mengambil inisiatif melakukan serangan.

Tetapi baru pada menit 18 Muenchen memecah kebuntuan melalui gol yang dicetak Serge Gnabry. Tertinggal 1-0 membuat Lyon semakin tertekan. Alhasil, Muenchen sukses menggandakan kedudukan menjadi 1-0 pada menit 33. (Baca juga: Penggemar Sepak Bola Bakal Dijadikan UEFA Kelinci Percobaan di Piala Super Eropa )

Gnabry lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor setelah menerima umpan akurat Robert Lewandowski. Sepanjang 45 menit pertama Lyon tampaknya tak mampu mengembangkan permainan. Pasukan Rudi Garcia lebih banyak mengurung diri di pertahanan. (Baca juga: Tak Masuk Rencana Zidane, Reinier Dipinjamkan ke Dortmund )

Akibatnya, Lyon tidak mampu melepaskan satu peluang yang mengancam gawang Manuel Neuer. Sebaliknya, Muenchen yang mendominasi penguasaan bola dengan persentase 70% berbanding 30% sukses mengancam gawang lawan sebanyak tujuh kali, dan dua di antaranya sukses menggetarkan gawang Anthony Lopes.

Di babak kedua, permainan Lyon tidak banyak mengalami perubahan. Meskipun Garcia melakukan sejumlah strategi dengan mengganti pemain, namun Les Gones tetap tak mampu keluar dari tekanan.

Sementara Muenchen terus mengintimidasi pertahanan Lyon. Namun gol ketiga baru tercipta di menit 88 lewat aksi Lewandowski. Gnabry dan penyerang jangkung asal Polandia setidaknya mampu mencatatkan namanya sebagai duet berbahaya di Liga Champions.

Gnabry (9) dan Lewandowski (15) total mengoleksi 24 gol. Apa yang dihasilkan kedua pemain ini mampu melewati catatan duet maut Real Madrid, Cristiano Ronaldo (17) dan Gareth Bale (6) di musim 2013/2014.

Hingga pertandingan usai, skor 3-0 untuk kemenangan Muenchen tak berubah. Ini merupakan final keenam buat FC Hollywood di era Liga Champions.

Di final, Muenchen bakal ditantang Paris Saint Germain (PSG). Muenchen punya peluang untuk menyamai rekor Barcelona sebagai klub dengan gol terbanyak di Liga Champions.

Sejauh ini Muenchen sudah mengoleksi 42 gol dalam 10 pertandingan di Liga Champions musim ini. Mereka saat ini berada di posisi kedua di belakang Barcelona dengan 45 gol pada musim 1999/2000 (16 pertandingan).
(bbk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)