alexametrics

Swiss Terbuka 2019

Ada Peluang Rinov/Pitha Bekuk Ganda Inggris di Perempat Final

loading...
Ada Peluang Rinov/Pitha Bekuk Ganda Inggris di Perempat Final
Ada Peluang Rinov/Pitha Kalahkan Ganda Inggris di Perempat Final/Badminton Indonesia
A+ A-
BASEL - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari membuka harapan berjaya di Turnamen Bulu Tangkis BWF Swiss Terbuka 2019. Malam ini WIB, Rinov/Pitha menghadapi unggulan kedua asal Inggris, Marcus Ellis/Lauren Smith di babak perempat final. Rinov/Pitha akan turun bertanding di match 2, lapangan 2, St.Jakobshalle, Basel, Swiss.



Bagaimana peluang ganda muda Indonesia tersebut? Peluang Rinov/Pitha untuk lolos masih ada. Pasalnya, kedua pasangan belum pernah bertemu di turnamen resmi. Sehingga masih memiliki kemungkinan besar untuk menang.





Dilihat dari peringkat, Marcus/Laurent memang lebih baik di posisi 11 dunia BWF dibandingkan Rinov/Pitha yang berada di peringkat 19 dunia BWF. Namun, peringkat bukan menjadi pertimbangan utama. Kesiapan fisik dan mental sangat menentukan siapa yang akan menang.



’’Kalau ketemu pasangan Inggris, kami belum pernah ketemu, kekuatan sekarang sudah merata. Siapa yang langsung in di lapangan, dia yang akan menang,’’kata Rinov seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.



Rinov/Pitha ke perempat final setelah menundukkan senior mereka, Ronald Alexander/Annisa Saufika di babak kedua dengan straight game 21-14, 24-22. Sedangkan Marcus Ellis/Lauren Smithmenyingkirkan ganda Prancis, Gaetan Mittelheisser/Audrey Mittelheisser, 21-13, 21-15.



’’Targetnya harus bisa tembus lah, di India Syed Modi 2018 kan bisa masuk final, jadi di sini maunya bisa juara,’’tambah Pitha optimistis.
(aww)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak