Sumbang Gol bagi Bayern, Lewandowski Ikuti Jejak Ronaldo

Kamis, 20 Agustus 2020 - 08:43 WIB
loading...
Sumbang Gol bagi Bayern, Lewandowski Ikuti Jejak Ronaldo
Sundulan Robert Lewandowski saat bentrok Olympique Lyon, tidak hanya membantu Bayern Muenchen lolos ke final Liga Champions. Juga jadi rekor tersendiri. Foto: reuters
A A A
LISBON - Sundulan Robert Lewandowski saat bentrok Olympique Lyon , tidak hanya membantu Bayern Muenchen lolos ke final Liga Champions . Juga membuat penyerang asal Polandia itu membukukan rekor tersendiri.

(Baca Juga: Gnabry Bombardir Gawang Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Final Liga Champions )

Lewandowski tidak menyia-nyiakan umpan Joshua Kimmich pada menit ke-88. Alhasil, wakil Jerman itu memetik kemenangan 3-0 atas Lyon di di Estadio Jose Alvalade, Kamis (20/8/2020). Ini melahirkan catatan khusus baginya.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu kini telah mengemas 15 gol di Liga Champions musim ini, yang membuat koleksinya diseluruh kompetisi menjadi 55 gol. Itu membuat Lewandowski menyamai torehan Cristiano Ronaldo.

Sebelumnya, Ronaldo yang kini menjadi bintang Juventus, menjadi satu-satunya pemain yang bisa mengemas setidaknya 15 gol dalam satu musim di Liga Champions sebanyak tiga kali. Semuanya dibukukan CR7 saat masih membela Real Madrid.

Ronaldo sempat mendulang 15 gol (2017/2018), 16 gol (2015/2016) dan 17 gol (2013/2014). Catatan itu masih berpotensi disamai atau dilewati Lewandoski karena Bayern masih punya satu laga lagi, yakni partai puncak.

Jika sanggup mengukir hat trick kala bentrok Paris Saint Germain (PSG) saat final di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020), Lewandowski bakal tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim sepanjang sejarah Liga Champions.

Ini mungkin saja terjadi bila melihat peformanya di kompetisi tertinggi Benua Biru itu. Lewandowski terus mencetak gol selama sembilan kali tampil di Liga Champions musim ini. Dia hanya absen saat melawan Tottenham Hotspur di babak penyisihan Grup B.

Dengan ini pula Lewandowski mengikuti jejak Ronaldo (11) dan mantan bintang Manchester United (MU) Ruud van Nistelrooy (9), yang bisa mengemas gol setidaknya selama sembilan pertandingan beruntun di Liga Champions.

(Baca Juga: Belum Puas Jadi Pahlawan Kemenangan, Gnabry Ingin Bantu Bayern Juara )

Perlu diingat pula, Lewandoski sempat meraup empat gol ketika Bayern melibas Red Star 6-0 di penyisihan grup. Artinya, pemain berusia 31 tahun itu punya kans mencetak lebih dari 17 gol di Liga Champions musim ini.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2879 seconds (0.1#10.140)