Bayern dan PSG Bentrok di Final Liga Champions, Jaminan Lahirnya Sejarah

Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:49 WIB
loading...
Bayern dan PSG Bentrok di Final Liga Champions, Jaminan Lahirnya Sejarah
Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain (PSG) siap bentrok di final Liga Champions musim 2019/2020. Sejarah pasti akan tercipta siapa pun pemenangnya. Foto:marca
A A A
LISBON - Bayern Muenchen dan Paris Saint Germain (PSG) siap bentrok di final Liga Champions musim 2019/2020. Ini bakal menjadi laga paling dinantikan mengingat keduanya berstatus jawara di kompetisi domestik. Terlebih, sejarah pasti akan tercipta siapa pun pemenangnya.

(Baca Juga: Gnabry Bombardir Gawang Lyon, Bayern Muenchen Tantang PSG di Final Liga Champions )

Setelah melibas Olympique Lyon 3-0, Muenchen akan meladeni PSG pada partai puncak yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisbon, Senin (24/8/2020). Ini berarti menjadi duel antara jawara Bundesliga dengan kampiun Ligue 1.

Sejarah dipastikan tercipta diakhir pertandingan. Jika mampu menundukan Bayern, Les Parisiens bakal menjadi penguasa baru di Benua Eropa. Itu akan menjadi gelar perdana PSG selama mengikuti Liga Champions.

PSG juga nantinya bakal tercatat sebagai klub Prancis pertama yang membukukan treble winner. Musim ini armada Thomas Tuchel sudah memenangi Trophee des Champions, Coupe de la Ligue, Coupe de France dan Ligue 1.

Neymar dkk jadi penguasa Prancis karena kompetisi akhiri lebih cepat akibat pandemi virus Corona. Ya, jika nanti sanggup menjinakan Bayern, PSG bisa melanjutkan kisah indahnya di Liga Champions. Sebelumnya, dengan menundukan RB Leipzig 3-0, mereka lolos ke final untuk pertama kalinya.

(Baca Juga: Belum Puas Jadi Pahlawan Kemenangan, Gnabry Ingin Bantu Bayern Juara )

Lebih lanjut, PSG berpeluang menjadi klub Ligue 1 kedua yang meraih gelar Liga Champions selama lebih dari dua dekade. Terakhir kali wakil Negeri Ayam Jantan merajai kompetisi ini pada 1992/1993 setelah Olympique Marseille mengalahkan AC Milan 1-0.

Disisi lain, Bayern juga bakal mengukir catatan tersendiri bila mampu menang di final. Wakil Jerman itu bisa mengulang kenangan 2012/2013 dengan kembali membukukan treble winner. Musim ini FC Hollywood telah menyabet trofi DFB-Pokal dan Bundesliga.

(Baca Juga: Sumbang Gol bagi Bayern, Lewandowski Ikuti Jejak Ronaldo )

Jika skenario itu terwujud, maka Bayern akan masuk sejarah sebagai klub Jerman pertama yang dua kali mencatat treble winner. Mereka bakal mengikuti jejak Barcelona yang pernah melakukannya pada 2008/2009 dan 2014/2015.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)