Islam Makhacev Incar Rekor Baru di UFC 302, Siap Lampaui Khabib Nurmagomedov

Sabtu, 01 Juni 2024 - 14:15 WIB
loading...
Islam Makhacev Incar Rekor Baru di UFC 302, Siap Lampaui Khabib Nurmagomedov
Islam Makhacev Incar Rekor Baru di UFC 302, Siap Lampaui Khabib Nurmagomedov. Foto: IST
A A A
PETARUNG asal Dagestan, Islam Makhachev akan mempertahankan sabuk kelas ringan (lightweight) dengan menghadapi Dustin Poirier pada laga UFC 302. Pertarungan ini menjadi laga akbar di mana Islam memiliki kesempatan untuk melampaui rekor Khabib Nurmagomedov.

Duel antara Makhachev dan Poirier akan dilangsungkan di New Jersey, Amerika Serikat, Minggu (2/6/2024) pagi WIB. Ini menjadi laga ketiga Makhachev sebagai juara kelas ringan UFC sejak 2022 lalu setelah menumbangkan Charles Oliviera.

Setelah menghajar Oliviera, Makhachev berhasil mempertahankan sabuknya dengan mengalahkan Alexander Volkanovski dua kali, melalui salah satu pertarungan yang berakhir dengan tendangan kepala di ronde pertama pada laga kedua. Makhachev telah berhasil mempertahankan gelar Juara Kelas Ringan UFC dua kali, dan mendapat julukan "Raja Kelas Ringan"



Saat ini, Makhachev memegang rekor 13 kemenangan berturut-turut, terpanjang di divisi kelas ringan UFC, menyamai rekor mentornya, Khabib 'The Eagle' Nurmagomedov. Jika Makhachev sukses menumbangkan Poirier pada UFC 302, dia akan melampaui rekor Khabib dan berpotensi menyandang Greatest of All Time (GOAT).

Di satu sisi, Dustin Poirier akan menjadi lawan tangguh yang tidak bisa dipandang sebelah mata dengan catatan pemegang rekor 9 kali kemenangan KO/TKO, terbanyak dalam sejarah di divisi kelas ringan UFC. Ia juga menempati urutan 5 petarung MMA kelas ringan terbaik versi Tapology.

Khabib Nurmagomedov yang juga pernah bertarung melawan Poirier sempat memberikan pujian tulus pada Poirier sekaligus memberikan sinyal waspada untuk Islam Makhachev. Menurut Khabib, Poirier adalah petarung yang sangat baik, dan teknik guillotine choke milik Poirier bisa menjadi kuncian maut yang berbahaya.

Khabib Nurmagomedov saat ini masih dicintai para penggemarnya. Ia pensiun tanpa terkalahkan dengan terhormat setelah berhasil mempertahankan gelarnya, dengan menaklukan Conor McGregor, Dustin Poirier dan Justin Gaethje. Sementara Islam Makhachev yang merebut gelar sabuk UFC lightweight dari Charles Oliveira, saat ini digadang-gadang bisa hattrick dalam mengalahkan legenda-legenda UFC dan mempertahankan gelarnya di UFC 302, menyamai mentornya, Khabib Nurmagomedov. Hanya saja, Makhachev masih jauh dari rencana pensiun, sehingga ia dipercaya bisa melanjutkan warisan mentornya dan melampaui rekor yang dipegang Khabib Nurmagomedov.

Kemenangan atas Poirier pada UFC 302 akan membuat Makhachev menyamai Khabib dalam hal mempertahankan gelar kelas ringan, yakni tiga kali. Melewati raihan sang mentor dalam hal tersebut bukan hal yang mustahil bagi Makhachev mengingat usianya yang masih terbilang muda dan belum ada rencana pensiun hingga saat ini.

Selain Makhachev Vs Poirier, ada banyak laga pertarungan menarik dan seru yang akan digelar pada bulan Juni mendatang. Di antaranya laga kedua Jeka Saragih, petarung pertama asal Indonesia di UFC, serta kembalinya petarung panutan Jeka, Conor McGregor.

Mengenai laga UFC 302, Jeka yang kini sedang bersiap berlaga di Oktagon dalam waktu dekat ini memberikan prediksinya.

“Poirier adalah lawan tangguh, tapi saya yakin Makhachev akan menang dan melampaui rekor Khabib di UFC 302,” ucap Jeka di sela-sela latihannya di San Diego, Amerika Serikat.

Lalu, apakah Islam Makhachev akan bisa melampaui rekor Khabib dan tetap menjadi Raja Kelas Ringan UFC serta berhasil menjadi Greatest of All Time UFC Fighter yang baru mengikuti jejak Khabib Nurmagomedov? Pencinta UFC akan bisa menyaksikan secara langsung laga akbar UFC 302 ini hanya di Mola, Minggu pukul 07.00 WIB.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2125 seconds (0.1#10.140)
pixels