Rebut Gelar Kelas Ringan UFC, Islam Makhachev Diarak Khabib Nurmagomedov

Minggu, 23 Oktober 2022 - 07:34 WIB
loading...
Rebut Gelar Kelas Ringan UFC, Islam Makhachev Diarak Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov mengarak Islam Makhachev usai merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC/Foto/Reuters
A A A
ABU DHABI - Islam Makhachev merebut gelar juara dunia kelas ringan UFC usai mengalahkan Charles Oliveira di UFC 280, Minggu (23/10/2022) dini hari WIB. Sambutan pun mengalir untuknya, termasuk dari legenda UFC Khabib Nurmagomedov .

Makhachev melanjutkan rekor 11 kemenangan beruntun dengan mengalahkan Oliveira di Etihad Arena, Uni Emirat Arab. Petarung asal Rusia itu menang dengan submission di ronde kedua.



Makhachev dominan sejak awal pertarungan. Spartan -julukan Islam Makhachev- melepaskan pukulan keras tepat ke rahang Oliveira di ronde kedua.

Setelah itu, ia melakukan kuncian yang membuat Oliveira tak bisa bergerak. Akhirnya, Makhachev berhasil mengalahkan Oliveira setelah melakukan submission. Kemenangan ini membuat Makhachev dinobatkan sebagai juara dunia kelas ringan UFC.



Setelah penobatan juara itu, Makhachev diarak oleh Nurmagomedov berkeliling oktagon. Melansir BT Sport UFC (@btsportufc), Minggu (23/10/2022), Makhachev terlihat menaiki pundak The Eagles -julukan Nurmagomedov.

Mereka pun berkeliling untuk menyapa para pendukung yang hadir menonton langsung pertarungan tersebut. Sambil mengangkat tangannya, senyum lepas terpancar secara jelas dari wajah Makhachev.

Nurmagomedov pun menyanjung ‘muridnya’ tersebut. Dengan bangga, mantan pemegang gelar juara dunia kelas ringan UFC ini menegaskan bahwa Makhachev adalah petarung terbaik di dunia saat ini.

“Saya katakan kepada kalian bahwa Islam Makhachev adalah petarung terbaik, bukan hanya di kelas ringan. Dia nomor satu pound-for-pound di dunia,” kata Nurmagomedov dikutip dari cuitan jurnalis asal Amerika Serikat, Marc Raimondi (@marcraimondi), Minggu (23/10/2022).

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2182 seconds (0.1#10.140)