Real Madrid Juara Liga Champions, Vinicius Samai Rekor Lionel Messi

Minggu, 02 Juni 2024 - 17:07 WIB
loading...
Real Madrid Juara Liga Champions, Vinicius Samai Rekor Lionel Messi
Vinicius Junior menyamai rekor yang sebelumnya dibuat Lionel Messi ketika pemain berpaspor Brasil itu mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2023/2024 / Foto: The Independent
A A A
Vinicius Junior menyamai rekor yang sebelumnya dibuat Lionel Messi ketika pemain berpaspor Brasil itu mengantarkan Real Madrid juara Liga Champions 2023/2024. Klub berjuluk Los Blancos itu berjalan menuju panggung juara usai mengalahkan Borussia Dortmund 2-0 di Stadion Wembley, Minggu (2/6/2024).

Madrid telah memenangkan Liga Champions tanpa kalah satu pertandingan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub (28 gol, 15 kebobolan, dan empat clean sheet). Ini juga merupakan gelar ke-15 dan menjadikan Los Blancos menempati posisi teratas dalam daftar trofi terbanyak di kompetisi Eropa.

Prestasi yang diukir Madrid tak lepas dari kecerdikan Dani Carvajal dan Vinicius Jr. Ya, berkat sumbangan golnya Madrid keluar sebagai juara untuk ke-15 kalinya di Liga Champions.



Catatan yang tak kalah membanggakan datang dari Vinicius. Ya, penyerang Madrid itu berhasil menyamai rekor gol Lionel Messi di Liga Champions.

Pemain berusia 23 tahun, yang akan berusia 24 tahun pada bulan Juli, telah mencetak 11 gol dan memberikan 11 assist selama kariernya di babak sistem gugur Liga Champions. Catatan itu sama seperti yang pernah ditorehkan Messi.

Messi adalah satu-satunya pemain yang terlibat langsung dalam 22 gol di level ini sebelum usia 24 tahun. Messi, 36, kemudian mencetak 49 gol KO selama kariernya di Liga Champions sebelum meninggalkan Eropa untuk bergabung dengan Inter Miami.



Cristiano Ronaldo, dengan 67 gol, adalah satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol daripada Messi selama babak sistem gugur Liga Champions.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)
pixels