Hasil MotoGP Italia 2024: Francesco Bagnaia Tiga Kali Cetak Kemenangan Kandang

Minggu, 02 Juni 2024 - 20:08 WIB
loading...
Hasil MotoGP Italia 2024: Francesco Bagnaia Tiga Kali Cetak Kemenangan Kandang
Francesco Bagnaia dan Jorge Martin bertarung di Sirkuit Mugello MotoGP Italia 2024. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini
A A A
MUGELLO - Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, meraih kemenangan di MotoGP Italia 2024 , mencatatkan tiga kemenangan beruntun di rumah sendiri.

Francesco Bagnaia langsung tampil impresif di awal balapan MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/2024) malam WIB. Bagnaia memimpin di depan Jorge Martin, Enea Bastianini, Marc Marquez, Pedro Acosta, Maverick Vinales, Franco Morbidelli, Aleix Espargaro, Alex Marquez, dan Fabio Di Giannantonio.

Pada lap kedua, terjadi pertarungan sengit antara Pedro Acosta dan Marc Marquez. Acosta sempat mengambil alih posisi keempat, tetapi Marquez melakukan overtake di tikungan pertama.

Pada lap kesembilan, Enea Bastianini menutup ruang untuk menjaga Marc Marquez di posisi kelima. Namun, pada lap ke-12, Bastianini gagal mempertahankan posisinya dan turun ke posisi keempat setelah disalip oleh Marquez.

Memasuki lap ke-15, Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- semakin menjauh dari para pesaingnya. Enea Bastianini sempat kembali menempati posisi ketiga, tetapi Marquez berhasil menyalipnya saat memasuki tikungan.

Perebutan podium ketiga kembali memanas setelah Bastianini menyalip Marquez di tikungan 10 saat balapan menyisakan dua lap lagi. Tak hanya itu, rekan Bagnaia ini pun berhasil mengambil alih tempat kedua dari Jorge Martin.

Penampilan apik Francesco Bagnaia membuatnya keluar sebagai pemenang, meraih tiga kemenangan beruntun di lintasan sepanjang 5.245 kilometer tersebut.

Sementara itu, Enea Bastianini meraih posisi runner-up, menambah 20 poin. Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2024, Jorge Martin, harus puas mengakhiri balapan di Mugello dengan menempati podium ketiga.
(sto)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0992 seconds (0.1#10.140)
pixels