Drama Elkan Baggott, PSSI: Kalau Tidak Mau Main Kita Cari Pemain Lain

Senin, 03 Juni 2024 - 08:17 WIB
loading...
Drama Elkan Baggott, PSSI: Kalau Tidak Mau Main Kita Cari Pemain Lain
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait drama permasalahan yang terjadi antara Elkan Baggot dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong / Foto: Instagram Elkan Baggott (@elkanbaggott)
A A A
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , buka suara terkait drama permasalahan yang terjadi antara Elkan Baggott dengan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong . Kata dia, pihaknya tak akan memaksakan pemain yang setengah-setengah ingin membela Tim Merah-Putih dan akan mencari pemain lain yang lebih berhasrat untuk tampil demi Timnas Indonesia.

Baggott akhir-akhir ini menjadi bahan perbincangan hangat pecinta sepak bola Tanah Air. Hal itu bermula dari babak playoff Olimpiade Paris 2024 lalu.

Baggott dikabarkan tak menjawab panggilan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk melawan Guinea U-23. Begitu pula dengan klub induknya yakni, Ipswich Town.



Saat itu, bek berusia 21 tahun tersebut baru saja pulang ke Ipswich, yang baru memastikan diri promosi ke Liga Inggris musim depan, setelah dipinjamkan ke Bristol Rovers. Setelah itu, terpantau lewat media sosialnya, dia berlibur ke Maladewa dengan kekasihnya.

Hingga saat ini, Baggott masih lanjut berlibur ke New York, Amerika Serikat. Alhasil, Shin Tae-yong tak memanggilnya untuk bergabung dengan Timnas Indonesia yang memainkan laga persahabatan kontra Tanzania pada Minggu (6/3/2024), serta dua pertandingan terakhir Grup F putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Irak dan Filipina pada 6 dan 11 Juni mendatang di Jakarta.

Situasi semakin memanas setelah Baggott kedapatan menghapus tag akun @pssi di bio Instagram pribadinya sejak 30 Mei lalu. Kondisi itu membuatnya terus menjadi perbincangan pecinta sepak bola Tanah Air.



Selepas laga kontra Tanzania, Minggu (2/6/2024) kemarin, Erick Thohir pun buka suara terkait polemik antara Baggott dan Shin Tae-yong. Dia menegaskan bahwa pemain yang setengah-setengah membela Timnas Indonesia tak akan dipaksakan untuk bergabung karena pihaknya lebih baik mencari pemain lain yang punya motivasi lebih kuat untuk berseragam Skuad Garuda.

"Saya harap pemain harus serius, ini buat semua, bukan hanya Elkan, pemain yang setengah-setengah buat timnas kita juga enggak mau paksakan. Tapi Tim Indonesia tanpa siapapun, termasuk 11 ini kalo enggak mau main ya kita cari lagi pemain lain yang mau bela tim merah-putih," kata Erick Thohir.

Lebih lanjut, Erick menilai tidak adanya Baggott bukan lagi menjadi masalah bagi Tim Merah-Putih. Sebab, Shin Tae Yong kini sudah punya banyak opsi pemain untuk mengisi pos di lini belakang.

"Saya rasa kan gini, saya selalu bilang kita harus punya 2x11 pemain senior, jadi kita harus sama ratanya seperti hari ini, ketika berganti pemain permainan kita tidak turun," jelas Menteri BUMN itu.

"Sekarang ada justin (Hubner), ada Jay (Idzes), ada (Rizky) Ridho, ada (Muhammad) Ferarri, ada Jordi (Amat), bahkan Nathan (Tjoe-A-On) bisa main ke bawah, Sandy (Walsh juga bisa main ke bawah, cukup tebal," pungkasnya.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3000 seconds (0.1#10.140)
pixels