2 Dokter Sarankan Mike Tyson Jalani Operasi Darurat

Senin, 03 Juni 2024 - 09:57 WIB
loading...
2 Dokter Sarankan Mike Tyson Jalani Operasi Darurat
Empat dokter spesialis gastroenterologi memberikan pendapatnya tentang kondisi Mike Tyson. Salah satunya merekomendasikan waktu istirahat selama tiga pekan / Foto: SPORTbible
A A A
Empat dokter spesialis gastroenterologi memberikan pendapatnya tentang kondisi Mike Tyson . Salah satunya merekomendasikan waktu istirahat selama tiga pekan.

Hal ini dilakukan agar Tyson bisa fokus pada proses pemulihan kesehatannya setelah mengalami keadaan darurat medis di dalam pesawat saat melakukan penerbangan dari Miami ke Los Angeles. Belakangan, diketahui bahwa dia menderita maag sehingga pertarungan Mike Tyson vs Jake Paul ditunda dan pembaruan tanggal pertarungan akan diumumkan pada 7 Juni mendatang.

Meski ada pembicaraan tentang pengganti Tyson, namun Iron Mike berjanji kepada para penggemar bahwa pertarungan tetap berjalan tahun ini. Tim dokter menyarankan agar porsi latihannya diringankan.



Mengutip laporan SPORTbible, Senin (3/6/2024), USA Today melaporkan bahwa pihaknya mencoba untuk mengetahui seberapa parah kondisi Tyson dengan menggali informasi dari empat professional medis di bidangnya.

Keempat dokter itu tidak ada yang merawat Tyson atau mengetahui kondisi kesehatannya. Namun mereka merupakan ahli di bidang gastroenterologi.

Rama Behara dari Texas, merekomendasikan waktu istirahat tiga minggu untuk Tyson. "Maag yang tidak diobati lama kelamaan bisa terkikis lebih dalam di lambung dan terkadang menimbulkan retakan di seluruh dinding dan itu disebut perforasi. Jika hal itu terjadi maka diperlukan operasi darurat untuk memperbaikinya," jelasnya.



Sementara itu, Lawrence Kosinski meyakini Tyson harus menunggu empat hingga enam minggu untuk sembuh atau operasi darurat mungkin dilakukan jika maagnya semakin parah. Sedangkan dua dokter spesialis gastroenterologi lainnya, mengatakan hal itu tergantung pada ukuran tukaknya.

Mike Tyson kemungkinan akan mengalami lebih banyak rasa sakit dan nyeri ketika kembali ke gym dan meskipun kondisinya baik-baik saja, perlu diingat bahwa Tyson berusia 57 tahun dan baru-baru ini mengakui bahwa tubuhnya terasa sakit. Kendati begitu, Si Leher Beton bersikeras jika ia ingin pertarungan melawan Paul terlaksana di akhir tahun ini.
(yov)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)
pixels